Jack Wilshere Dilarang Bermain di Dua Pertandingan

    0
    352

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Geladang Arsenal Jack Wilshere dilarang tampil dalam dua pertandingan setelah dia mengaku mengeluarkan isyarat tangan tanda mengejek ke arah pendukung Manchester City.

    Wilshere tertangkap kamera televisi mengacungkan jari tengahnya ke arah pendukung City pada babak kedua dalam pertandingan berkesudahan 6-3 untuk City di Eastlands Sabtu pekan lalu.

    Kendati insiden itu luput dari perhatian wasit Martin Atkinson dan ofisial lain, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) bisa menerapkan sanksi kepada pemain atas insiden yang tak terlihat wasit.

    Tiga orang dari panel khusus independen setuju gerak tubuh itu terlihat selama pertandingan sehingga berujung sanksi.

    Arsenal mengeluhkan hukuman itu berlebihan, namun FA menolaknya, sehingga Wilshere kehilangan peluang tampil memperkuat timnya melawan Chelsea pada 23 Desember, selain laga Boxing Day ke kandang West Ham.

    “Wilshere dituduh FA menyampaikan bahasa tubuh ofensif dan atau menghina dan atau kasar selama pertandingan antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium pada Sabtu 14 Desember,” kata FA.

    Desember 2011 silam, striker Liverpool Luis Suarez dilarang satu pertandingan, denda 20.000 poundsterling dan peringatan setelah dia menyampaikan bahasa tubuh menghina pendukung Fulham ketika klubnya kalah 0-1 dari Fulham, demikian AFP.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here