Jacksen Nilai Inter Island Cup Mantapkan Persiapan Persipura

    0
    296

    JAYAPURA-(TribunOlahraga.com)
    Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan event Inter Island Cup 2014 merupakan ajang pembentukan kerangka tim, mulai dari pemain, komposisi serta bagaimana menerapkan formasi.

    “Inter Island Cup 2014 ini bagus bagi pemain-pemain Persipura. Mereka bisa belajar dan latihan kekompakan tim, mulai dari bertahan, merebut bola, dan menyerang termasuk bagaimana membentuk tim,” katanya di Jayapura, Papua, Rabu.

    Untuk kesiapan tim selama ini, apalagi adanya sejumlah muka baru di tubuh “Mutiara Hitam”, Jacksen mengatakan bahwa latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih Persipura memang membutuhkan waktu yang cukup.

    “Yah, paling tidak 15 hari hingga 20 hari, persiapan itu dilakukan untuk mengawali musim kompetisi,” katanya.

    Menurutnya, Inter Island Cup 2014 juga bisa memberikan dirinya bayangan seperti apa tim Persipura nantinya kedepan, apalagi ada dua event besar yang akan diikuti oleh Boas Salossa dan kawan-kawan yakni Liga Super Indonesia dan Piala AFC 2014.

    “IIC 2014 bisa memberikan referensi bagi saya dan jajaran pelatih untuk melihat bagaiman kesiapan pemain-pemain, terutama aplikasinya dilapangan dengan porsi latihan yang diberikan,” katanya.

    Ketika ditanya apakah Jacksen akan memberikan waktu yang cukup bagi sejumlah pemain muda Persipura yang baru saja bergabung untuk diturunkan lebih banyak pada IIC 2014, pelatih asal Brasil itu menyampaikan bahwa, “Saya tidak pernah menjanjikan hal itu. Pemain itu harus membuktikan sendiri, soal kesiapannya dan keseriusannya untuk merebut posisi yang sesuai untuk dirinya dan terutama adalah kebutuhan tim,” katanya.

    Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano menyatakan bahwa IIC 2014 merupakan ajang uji coba dan persiapan timnya, sekalian nantinya sebagai ajang perkenalan pemain-pemain “Mutiara Hitam” musim 2014.

    “Ini merupakan kesempatan bagi tim untuk uji coba dengan tim lawan, sejauh mana pemain-pemain Persipura siap untuk ke pertandingan yang sesungguhnya,” katanya.

    Pada Selasa (7/1) malam, Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura memperkenalkan 27 pemain “Mutiara Hitam” musim 2014, diantaranya untuk posisi kiper ada Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Dede Sulaiman, dan Eneko Pahabol.

    Pemain bertahan, gelandang atau pemain tengah diantaranya ada Bio Paulin Piere, Andri Ibo, Domingus Fakdawer, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Fandri Imbiri, Isak Wanggai, Daniel Tata, Gerard Pangkali, Lim Jun Sik, Bokay Edy Foday, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Moh Tahir dan Yudi Mambrasar. Sementara dibagian penyerang ada Boaz TE Solosa, Lukas Mandowen, Ian Luis Kabes, Jaelani Arey Sibi, Fery Pahabol, Riky Kayame, Lukas Mandowen, dan Titus Bonay.

    Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura Rudi Maswi mengatakan jika pihaknya akan menambah tiga pemain lokal asal Papua untuk mengisi slot pemain asing yang masih lowong. Dan hal itu akan diambil saat liga utama Persipura diselenggarakan dalam waktu dekat ini.TOR-10

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here