Jadi Juara Dunia Jangan Membuat Kita Lengah

    0
    360

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Ketua umum PP PBSI Gita Wirjawan meminta keberhasilan Indonesia memboyong gelar juara dunia jangan membuat atlet lengah, sebaliknya termotivasi untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi.

    “Walau sudah berhasil jadi juara dunia, jangan sampai kita lengah. Jadikan itu insipirasi dan motivasi. Jangan hanya di dua gelar itu, tetapi lebih banyak gelar lagi,” kata Gita, pada acara penyerahan penghargaan legenda ganda putra terbaik 2013 Eddy Hartono dan Gunawan di Gelora Bung Karno, Kamis.

    Gita menilai atlet bulu tangkis Indonesia kembali dihadapkan pada tantangan berat terutama pada 2014 di mana PP PBSI membidik juara Asian Games, All England, Kejuaraan Dunia, Thomas dan Uber Cup.

    “Ini berat sekali. Kalau kita tidak bekerja keras akan sulit untuk kita jadi juara. Tetapi saya percaya dengan keterlibatan mantan atlet nasional kita dan pengurus PBSI bisa jadi juara dunia lagi di semua gelar,” ujar Menteri Perdagangan itu.

    Ia mengakui sukses ganda putra dan ganda campuran Indonesia belum diikuti sektor tunggal dan ganda putri.

    “Saya memberi kepercayaan penuh ke Rexy (Mainaky) untuk melakukan pemantauan seluruh bibit indonesia. Saya yakin Rexy dan Ricky (Soebagdja) akan evaluasi,” ujar Gita. “Butuh ketajaman, ke depan kriteria tiga nomor tadi butuh ketajaman dan kaderisasi.”
    Pendapat itu diamini mantan atlet nasional Indonesia, Gunawan.

    “Alangkah baiknya dilihat program apa yang diberikan, dilihat pemainnya dan program yang diberikan pelatih kepada pemainnya, supaya bisa maju dalam waktu singkat,” ujar Gunawan.

    Pendeta dan pelatih bulu tangkis di Amerika Serikat ini yakin bulu tangkis Indonesia masih bisa berjaya di segala sektor. “Tinggal bagaimana kita mengatasinya, didukung dengan kepengurusan PBSI sekarang yang bagus,” tambahnya.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here