Jakabaring Perlu Perbaikan Untuk ISG 2013

    0
    445

    PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)

    Sejumlah arena pertandingan olahraga di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan perlu perbaikan untuk penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) pada 22 September – 1 Oktober 2013.

    jakabaring“Sejumlah arena pertandingan itu perlu perbaikan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin ketika ditanya mengenai venues untuk penyelenggaraan ISG tersebut di Palembang, Kamis.

    Menurut dia, sebagian besar arena pertandingan itu dipakai rutin dan sudah sejak pelaksanaan SEA Games di Palembang 2011.

    Ia mencontohkan, wisma atlet perlu dicat ulang, kemudian perlengkapan lainnya seperti dinning hall, taman-taman, pagar dan lampu serta pengaturan lalu lintas.

    Untuk anggarannya sendiri tentunya ada bantuan dari APBN dan dari APBD Sumsel, ujarnya.

    Sementara untuk tempat ibadah mereka juga akan mencarikan jalan keluarnya, kata orang nomor satu di lingkungan pemerintah provinsi Sumsel tersebut.

    Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan dilaksanakan pada 22 September hingga 1 Oktober 2013 tersebut akan diikuti oleh negara-negara Islam se-dunia, karena itu gubernur juga meminta dukungan dari DPRD Sumatera Selatan.

    “Berdasarkan pengalaman dan fasilitas yang dimiliki tentunya kita harus kompak bersatu, sehingga bisa melaksanakan amanat itu dengan baik,” tuturnya.

    Sementara mengenai pelaksanaan ISG yang puncaknya panas, ia menyatakan, seperti waktu pelaksanaan SEA Games, nanti tentunya akan dibuat hujan buatan.

    Jadi, kalau panas minta hujan buatan dan bila hujan banyak dikurangi, semacam pendekatan dengan teknologi, katanya.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here