Juve Berada di Jalur Juara Serie A

    0
    471

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Dua gol pada menit-menit akhir yang dicetak Arturo Vidal dan Claudio Marchisio mengantarkan Juventus menang 2-0 dari Torino dalam derby Turin Minggu waktu setempat sehingga sang juara bertahan berada di jalur mempertahankan titel juara liga Serie A.

    Sementara Fiorentina berusaha memperkuat cengkeramannya di peringkat ketiga setelah kemenangan besar 3-0 dari Sampdoria, namun beberapa jam kemudian La Viola diturunkan lagi ke posisi empat setelah Milan membalikkan keadaan menjadi 4-2 saat melawan Catania.

    Sebelum itu, hatrik Pablo Osvaldo dan satu gol dari Erik Lamela mengantarkan Roma menghancurkan Siena 4-0 di Olympic Stadium untuk merangkak ke posisi lima, sedangkan Palermo menjauh dari zona degradasi setelah secara mengejutkan menang 1-0 dari Inter Milan yang tak diperkuat kaptennya Javier Zanetti karena cedera.

    Nerazzurri kini di peringkat tujuh, berselisih delapan poin dari Fiorentina yang berada di peringkat tiga yang sekaligus merupakan jatah terakhir Liga Champions untuk klub-klub Prancis.

    Juventus berhasil melebarkan perbedaan poin menjadi 11 Napoli setelah sempat menjadi delapan poin menyusul kemenangan Napoli dari Pescara Sabtu sebelumnya.

    Di Olympic Stadium yang diguyur hujan, Vidal menciptakan gol pada empat menit menjelang babak pertama usai.  Enam menit kemudian Marchisio mengunci kemenangan ke-25 Juve itu untuk membawa timnya unggul 11 poin dari Napoli dengan empat laga tersisa.

    “Salut untuk Torino karena mereka telah mempersulit kami. Namun kami ingin memenangi pertandingan ini dan kami berhasil mencapai itu,” kata pelatih Juve Antonio Conte seperti dikutip AFP.

    Torino harus bermain dengan 10 orang di masa-masa menentukan ketika bek Polandia Kamil Glik mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Quagliarella.

    Francesco Totti gagal menciptakan gol namun sukses merancang gol pertama Osvaldo dan Lamela dua menit kemudian, serta gol ketiga Osvaldo.

    Roma kini berada di peringkat lima dan berusaha merebut satu jatah tempat di Liga Champions.

    Sementara itu Milan sempat dipermalukan Catania sebelum kemudian Giampaolo Pazzini menginspirasi kemenangan 4-2 di San Siro yang membuat Rossoneri unggul satu poin dari Fiorentina dalam duel memperebutkan posisi ketiga.

    Catania unggul lebih dulu berkat gol Nicola Legrottaglie yang menanduk bola hasil tendangan pernjuru Francesco Lodi yang memperdaya Marco Amelia.

    Mathieu Flamini lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tetapi Catania kembali unggul berkat gol Gonzalo Bergessio.

    Pelatih Milan Massimiliano Allegri kemudian menarik gelandang Alberto Nocerino untuk digantikan Pazzini.

    10 menit sejak diturunkan Pazzini memanfaatkan bola muntah dari tendangan spekulatif Mario Balotelli untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

    Pazzini pula yang membalikkan keadaan menjadi 3-2  sebelum kemudian disempurnakan oleh sebuah penalti dari Balotelli untuk menciptakan kedudukan akhir 4-2 bagi Milan, demikian AFP.TOR-03

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here