Juventus Tersingkir Dari Liga Champions

    0
    303

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Juventus harus tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa setelah kalah 0-1 dari Galatasaray berkat gol yang dicetak Wesley Sneijder di menit 85.

    Sebelumnya pertandingan ini sempat ditunda akibat hujan es dan badai salju pada Selasa malam, kedua tim kembali melanjutkan pertandingan sore ini di kandang Galatasaray dan bermain selama 58 menit.

    Juventus yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar dimanfaatkan tim asuhan Roberto Mancini untuk bermain habis-habisan guna meraih tiga poin dan membawa Galatasaray melaju ke babak selanjutnya.

    Sebelum pertandingan ditunda pada menit ke 30, lapangan tersebut penuh dengan salju dan berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Akibatnya pergerakan bola menjadi tidak lancar karena terhenti oleh gundukan salju dan kedua tim terpaksa memainkan bola panjang .

    Pasukan Antonio Conte sebenarnya bertandingan dengan cemerlang dan hampir membuka skor di babak pertama berkat umpan lambung Stephan Lichtsteiner yang memantul namun hanya menyentuh sisi gawang.

    Carlos Tevez juga nyaris memecah kebuntuan pada empat menit sisa pertandingan babak pertama namun ia tergelincir sebelum menendang bola ke gawang.

    Setelah istirahat, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan namun salju yang tebal lagi-lagi menghambat intensitas permainan sehingga tidak ada satu tim pun yang dianggap begitu mendominasi pertandingan.

    Paul Pogba dan Leonardo Bonucci beberapa kali melakukan tendangan jarak jauh namun usaha itu mampu ditangani Fernando Muslera dengan mudah.

    Anak asuh Roberto Mancini terlihat tidak ingin kalah di kandang sendiri. gelandang serang andalan Galatasaray, Wesley Sneijder, mencoba menembak bola dari jarak jauh pada menit 55 dan beberapa saat kemudian Didier Drogba juga melakukan tendangan dari sudut area penalti namun keduanya mampu ditepis dengan baik oleh Buffon.

    Gol yang dinanti publik tuan rumah pun tiba, Drogba mengirimkan umpan panjang ke Sniejder yang berada dekat dengan kotak pinalti kemudian ia menendang bola yang masuk ke sudut kiri bagian bawah gawang Buffon.

    Sampai akhir pertandingan Juventus tidak bisa menyamakan kedudukan dan mereka harus tersingkir dari grup Liga Champions karena berada di tempat ketiga dengan hanya mengoleksi enam poin dari enam pertandingan, kalah satu poin dengan Galatasaray, dikutip laman football-italia.net.

    Galatasaray 1-0 Juventus

    Pencetak gol: Sneijder, 85

    Galatasaray : Muslera (GK); Chedjou, Semih Kaya, Gokhan Zan, Eboue (Bulut 80), Felipe Melo, Selcuk Inan, Riera, Sneijder (Ceyhun 92), Drogba, Burak Yilmaz

    Juventus : Buffon (GK), Barzagli, Bonucci (Giovinco 90), Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio (Quagliarella 87), Asamoah, Tevez, Llorente. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here