Kemenangan Hayom Bawa Indonesia Unggul 2-0

    0
    570

    SURABAYA-(TribunOlahraga.com)

    Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka tampil gemilang pada debutnya dalam penyisihan Piala Axiata 2013 dengan menang melawan pemain Filipina, Mark Shelley Alcala 21-12, 21-9 di DBL Arena Surabaya, Sabtu.

    Dengan hasil ini, Indonesia unggul sementara 2-0 atas penghuni dasar klasemen Filipina, setelah sebelumnya  Linda Weni Fanetri menaklukkan Malvinne Ann Venice Alcala 21-16, 21-11.

    Hayom (24) tidak menemui kesulitan berarti menghadapi Mark yang berusia 10 tahun lebih muda darinya. Mark salah menerapkan strategi dengan banyak memberikan bola-bola atas yang malah menjadi “makanan empuk” Hayom.

    Runner up Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 itu pun tidak membutuhkan waktu lama untuk mengakhiri game pertama dengan 21-12.

    Pada game kedua, smes Hayom ke sisii kiri Mark mengawali keunggulan 9-3 dan terus melaju smapai 12-3.

    Mark yang kerap kali salah langkah mengantisipasi smes Hayom kian dalam tertinggal setelah Hayom yang tampil dominan meraih “match point” 20-5.

    Lagi-lagi Mark memberikan bola tanggung kepada Hayom yang kemudian ditukar smes tajam menyusur ke bidang kanan dan tidak mampu dikembalikan pemain muda Filipina itu, 21-5.

    Indonesia pun unggul sementara 2-0 atas Filipina.

    Berikutnya, ganda campuran M. Rijal-Debby Susanto akan menghadapi Philip Escueta-Bianca Carlos, sedangkan Hendra Setiawan-M. Ahsan akan dijajal Paul Vivas-Peter Magnaye.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here