Kemenpora Seleksi Cabang Unggulan Untuk Olimpiade 2016

    0
    385

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pihaknya akan menyeleksi cabang-cabang olahraga unggulan terutama yang akan dipersiapkan menghadapi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil.

    “Tidak cukup kalau sekarang kami mengakomodasi semua cabang olahraga, tetapi kami akan melihat cabang yang siap dipertandingkan pada Olimpiade 2016,” kata Menpora di Tangerang, Rabu.

    Hal tersebut ia katakan saat menunggu kedatangan para atlet SEA Games 2015 dari Singapura di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

    Untuk itu, kata Menpora, seleksi ini harus ketat dan tidak boleh asal-asalan, tentunya dengan prinsip efisien dan efektif dengan segala anggaran yang terbatas.

    “Prinsip ini harus dikembangkan bersama-sama sehingga ke depan semua keluhan akan menjadi acuan kami untuk Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016, SEA Games Malaysia 2017, dan Asian Games 2018 Indonesia,” kata Menpora.

    Oleh karena itu, kata Menpora, dirinya meminta Ketua Kontingen Indonesia Taufik Hidayat untuk mencatat semua keluhan, baik dari atlet, ofisial, manajer, dan pelatih selama di SEA Games 2015 untuk dikembangkan dan dilaporkan.

    Seperti diketahui, Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182 medali yang terdiri atas 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

    Negeri Gajah Putih, Thailand tampil sebagai juara umum dengan raihan total 247 medali yang terdiri atas 95 medali emas, 83 perak, dan 69 perunggu.TOR-08

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here