Ketat Persaingan di Catur So Nice Christmas Cup 2013

    0
    396

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Turnamen Catur So Nice Chrismas Cup V 2013 yang dimulai hari ini hingga Minggu, (22/12) besok di Gedung Dikti Kemendikbud Senayan Jakarta, bakal diwarnai persainganketat. Fakta membuktikan pada hari pertama yang memainkan lima babak itu, tercatat lima pecatur membukukan nilai yang sama yakni 5 poin.

    Mereka adalah IM Tirta Chandra Purnama, FM Johan Gunawan, FM Eko Supriyono, GM Cerdas Barus, dan FM Maksum Firdaus. Kelima pecatur ini akan saling baku hantam di babak keenam yang digelar Minggu (22/12/2013).

    Tirta, pecatur asal DKI Jakata dengan elo 2466 akan ditantang Johan Gunawan, Eko Supriyono bersua seniornya Cerdas Barus, Sementara Maksum yang juga pengajar di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi akan dijajal pecatur non unggulan Erick T yang sudah mengoleksi 4,5 poin.

    Sementara itu, beberapa pecatur unggulannya lainnya seperti Anjas Novita masih terseok-seok dengan koleksi 3,5 poin, begitu juga Kaisar Jenius Hakiki baru menangguk 2,5 poin. Kejutan sempat terjadi di babak ketiga tatkala Anjas Novita dikalahkan pecatur non unggulan yakni Erick T.

    Turnamen Catur So Nice Christmas Cup V 2013 yang memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 50,5 juta itu diikuti. 300 pecatur dari berbagai provinsi.

    Pada acara pembukaan Turnamen Catur So Nice Christmas Cup V 2013 dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Percasi Hasyim Djojohadikoesomo yang didampingi Wakil Ketua Umum I GM Utut Adianto dan Wakil Ketua Umum II Henry Hendratno. Dari pihak sponsor hadir Vice President PT So Good Food Deny Gumulya.

    Hashim dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas prakarsa PT So Good Foor yang konsisten membantu PB.Percasi dalam pembinaan catur di tanah air.

    ‘’Sebagai Ketua UmumPB.Percasi, saya menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan PT. So Good Food terhadap kelangsungan turnamen So Nice Chrismas Cup ini,’’kata Hashim sembari berharap ada perusahaan-perusahan lain melakukan hal yang sama.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here