Ketat Persaingan di Indoprix 2014

    0
    349

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Kejuaraan balap motor paling bergengsi di tanah air: ‘KYT Indoprix Ultimate Race 2014 yang berlangsung lima seri diperkirakan bakal menyajikan persaingan super ketat.Indospeed, selaku pihak penyelenggara juga mengakui ketatnya persaingan itu sudah tercium sejak awal.

    Seri pembuka akan digelar di Sentul International Karting dan Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/4/2014).

    Tahun ini perhelatan Indoprix lebih bergengsi, lebih seru, dan lebih ketat karena selain mempertandingkan kelas IP 110 cc dan IP 125 cc, juga mempertandingkan kelas baru yaitu IP 150 cc. Selain itu, suguhan Indoprix kali ini bakal diramaikan sejumlah mantan jawara Indoprix serta ‘perang’ teknologi antar tim-tim merek, seperti tim Yamaha, Honda, Kawasaki dan tim Suzuki yang memutuskan tampil kembali setelah sempat absen di beberapa penyelenggaraan sebelumnya. Karenanya sulit ditebak siapa yang bakal berjaya dalam balapan tahun ini.

    “Kami perkirakan Indoprix 2014 lebih semarak karena persaiangan begitu ketat, seperti misalnya di kelas IP 110 cc, IP 125 cc, dan kelas baru 150 cc. Sulit rasanya tim mana yang bakal unggul. Tim Yamaha, misalnya tampil dengan kekuatan penuh dengan 18 pebalap yang terbagi dalam 10 tim. Honda dengan 10 pebalap dengan pasukan 5 tim,” jelas Bambang Gunardi dari Indospeed Management kepada wartawan di Lantai 7 Gedung FX Senayan Jakarta, Kamis (3/4/).

    Adapun pebalap yang bakal tampil adalah mantan jawara Indoprix, misalnya Rafid Topan yang tahun lalu turun di kelas Moto 2 pentas MotoGP bersama tim QMMF Racing Team. Tak ketinggalan, M Fadli jagoan Indoprix 2007 yang telah melanglangbuana di ajang Supersport.

    “Setalah seri pembuka di Sentul, akan dilanjutkan Seri II, 24-25 Mei di Sirkuit Skyland, Sekayu, Sumsel. Seri II, 9-10 Agustus di Sirkuit Park, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Seri IV, 13-14 Spetember di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor, Jawa Barat dan Seri V, 22-23 November di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan,” ujar Promotor penyelenggara A. Judiarto.

    Judiarto menambahkan, kali ini panitia bekerjasama dengan KYT sebagai sponsor utama, FDR sebagai official tire, Indosiar sebagai official broadcast dan ATPM. “Seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor seperti Kratingdaeng, DID, Otomotif, dan Motorplus,” papar Judiarto. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here