Kiper Stoke Ciptakan Gol Setelah 13 Detik Pertandingan

    0
    333

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Penjaga gawang Stoke City Asmir Begovic menjadi kiper kelima yang menciptakan gol dalam Liga Inggris (Premier League) dalam pertandingan saat pemain asal Bosnia itu mengumpang bola hanya 13 detik dimulainya laga melawan Southampton.

    Begovic membuka skor di Britannia Stadium saat mengumpan bola jauh yang dibantu dengan angin yang bertiup dari dalam kotak penaltinya.

    Kiper berusia 26 tahun itu menendang bola hingga melewati bek Southampton dan bola kemudian memantul di atas kepala kiper Artur Boruc, yang berasal dari Polandia, dan berada terlalu jauh dari garis gawangnya.

    Begovic, yang juga tidak percaya dengan tendangannya itu, masuk bersama Peter Schmeichel, Tim Howard, Brad Friedel dan Paul Robinson sebagai kiper yang turut menciptakan gol dalam Liga Inggris.

    Gol itu merupakan yang ketujuh bagi Stoke dalam 10 pertandingan d Liga Inggris pada musim ini, dan dengan satu golnya tersebut, Begovic masuk daftar pencetak gol dalam tim besutan Mark Hughes musim ini.

    Begovic juga mencatatkan diri sebagai salah satu pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris, setelah bek Tottenham Ledley King di Bradford City pada Desember 2000 mencetak gol setelah pertandingan baru berlangsung 10 detik, demikian AFP. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here