Klose Samai Rekor Mueller

    0
    273

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Miroslav Klose menyamai rekor gol tim nasional sepakbola Jerman yang dibuat Gerd Mueller pada 39 tahun, saat timnya menang 3-0 atas negara tetangga Austria di kualifikasi Piala Dunia pada Jumat (Sabtu WIB).
    Klose, dengan gaya khasnya, mengungguli penjaganya untuk memutar bola setelah Thomas Mueller melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan untuk memecah kebuntuan pada menit ke-34.
    Aksi Klose itu merupakan gol ke-68 dari 129 penampilan pemain 35 tahun itu di timnas Jerman, sehingga menyamai torehan Gerd Mueller yang terukir 1974.
    Toni Kroos memastikan timnya mendapatkan tiga angka melalui tembakan jarak jauh tidak lama babak kedua bergulir, dan Thomas Mueller melengkapi kemenangan Jerman melalui penyelesaian mudah pada menit ke-88, untuk membawa Jerman semakin dekat dengan satu tiket ke Piala Dunia tahun depan di Brazil.
    Kapten Jerman, Philipp Lahm, juga melakukan penampilan ke-100nya untuk Jerman yang sekarang telah mengoleksi 19 angka dari tujuh pertandingan di puncak klasemen Grup C.
    Hal itu merupakan kemenangan berturut-turut kesembilan kalinya Jerman atas negara-negara tetangganya dan, meski tim tamu memberikan sedikit ancaman pada babak pertama, pertandingan berjalan berat sebelah setelah gol Kroos.
    Kiper Jerman, Manuel Neuer, harus menunggu sampai menit ke-40 sebelum melakukan penyelamatan pertamanya dari tembakan mendatar David Alaba, dan ia juga diuji oleh sepakan cungkil Aleksandar Dragovic beberapa saat sebelum turun minum.
    Jerman senang karena gawangnya tidak kemasukan sama sekali setelah mereka kemasukan sembilan gol dari tiga pertandingan persahabatan terkini, termasuk saat bermain imbang 3-3 dengan Paraguay pada bulan lalu.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here