Komdis PSSI Panggil Peter Rumaropen

    0
    272

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    KomisiI Disiplin (Komdis) PSSI melalui Ketuanya, Hinca Panjaitan, akan memanggil gelandang serang Persiwa Wamena, Peter Rumaropen untuk menjalani sidang Komdis.

    Hal ini terkait protes tim Martapura FC karena Persiwa Wamena memainkan Rumaropen pada laga Divisi Utama musim lalu. Padahal, Rumaropen masih dalam sanksi larangan bermain selama satu tahun dari Komdis PSSI.

    Seperti diketahui Rumaropen mendapat hukuman seumur hidup oleh Komdis karena kasus pemukulan wasit dalam laga Persiwa lawan Pelita Bandung Raya di Stadion Siliwangi, Bandung tahun 2013 lalu. Namun Komisi Banding (Komding) meringankan hukuman Rumaropen menjadi satu tahun.

    “Kami menerima laporan dan protes tim Martapura terhadap Persiwa karena memainkan Rumaropen. Martapura FC meminta agar ditinjau kembali status Peter Rumaropen yang dimainkan sebelumnya. Oleh karena itu Rumaropen akan kita panggil,” jelas Hinca kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/1), seperti dikutip situs Liga Indonesia.

    Komdis PSSI sendiri sebelumnya telah memanggil PT Liga Indonesia melalui Corporate Secretary, Tigorshalom Boboy. Selain itu, Komdis PSSI juga sudah memanggil Persiwa terkait diturunkannya Rumaropen kala itu. TOR-06

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here