Kongres Luar Biasa PSSI 2015 Digelar di Surabaya 18 April

    0
    391

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Sekretraris jenderal PSSI Joko Driyono, mengatakan bahwa Kongres Luar Biasa 2015 yang juga merupakan pemilihan keua umum yang baru, bakal dilaksanakan di Surabaya, Jatim.

    Kongres tersebut akan digelar tepatnya pada 18 April 2015, atau satu hari sebelum hari ulang tahun dari PSSI itu sendiri.

    “Kongres 26 Januari 2014 lalu, sudah ditetapkan di Surabaya. Pekerjaan rumah kami adalah menetapkan tanggal. Saya atas anggota Komite Eksekutif, KLB jatuh pada 18 April 2015,” ungkap Joko pada acara kongres biasa tahun 2015, Minggu (4/1) siang, di Hotel Borobudur Jakarta.

    “Itu ditetapkan karena sesuai statuta bahwa harus ada 90 hari untuk menyampaikan informasi kepada smeua. Kenapa tanggal 18, karena sehubungan esoknya adalah hari ulang tahun dari PSSI,” tambah ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin.
    Dalam Kongres Tahunan PSSI yang dihadiri Ketua Umum KONI Tono Suratman dan Ketua KOI Rita Subowo itu juga sempat diwarnai aksi penolakan dari para peserta kongres terhadap Tim 9 Kemenpora.
    Yunus Nusi dari perwakilan Asprov Kaltim bahkan secara tegas mohon kepada Presiden Joko Widodo untuk mempertimbangkan kembali keberadaan Imam Nahrawi sebagai Menpora.
    ‘’Jujur saja, Menpora Imam Nahrawi ini sudah kebablasan karena tidak tahu soal isi perut sepakbola Indonesia tetapi sok tahu. Untuk apa dia bentuk Tim 9, apakah PSSI sudah melanggar Statuta FIFA dan aturan main organisasi. Kami minta kedaulatan PSSI jangan diobok-obok dan Menpora akan berhadapan dengan anggota PSSI,’’tegas Yunus Nusi.
    Menurut Yunus, yang berhak mengatur roda organisasi PSSI adalah orang-orang dalam hal ini anggota PSSI sendiri. Bukan orang lain termasuk Menpora. TOR-06

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here