Kuda Red Silenos Juara Derby Indonesia 2013

    0
    1212

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Kuda Red Silenos (KP.5) dari Maluku Utara tampil sebagai juara Derby  Indonesia 2013  setelah menjuarai kelas 3 tahun derby jarak 2.000 meter di final kejuaraan nasional pacuan kuda Pordasi ke 47 Seri I di Gelanggang Pacuan Kuda Pulomas Jakarta, Minggu (7/7).

    red-silenosKuda milik Syhafa Mus dengan joki S Dedi pelatih M Udis itu finish terdepan meninggalkan kuda milik Maluku Utara lainnya, yaitu Pesona Joang (G4) yang ditunggangi Stevi T pelatih Iwan Kurniawan.

    Dengan berhasil menyabet juara I dan juara II, maka kontingen Maluku Utara untuk sementara meraih poin total 28 dari 33 poin yang diperebutkan di kelas berhadiah total Rp.120 juta itu.

    Kuda Maharani Eclipse (G.4) milik Iman Hartono Eclipse Jawa Tengah harus puas di posisi juara III. Kuda dengan joki M Soleran dan pelatih Rullie Soleran tersebut meraih poin 5,5.

    Sukses Red Silenos membuat kontingen Malut berhasil meraih piala Ketua Umum PP Pordasi. Nama akan diabadikan pacuan kuda setelah sebelumnya tahun 2010 milik Cahaya Nagari Sumatera Barat. Sedangkan tahun 2011 diraih Gagah Tanjung Sari DKI Jakarta dan tahun lalu milik Tebaran Mega Jawa Tengah. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here