Kuda Red Silenos Juara Minang Derby 2013

    0
    710

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Melalui persaingan ketat, kuda Red Silenos tampil sebagai juara Kelas 3 Tahun Derby jarak 1.600 meter pada lomba pacuan kuda tingkat nasional ‘’Minang Derby’’ 2013 di Lintasan Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta, Minggu, (5/5).

    minang-derbyKuda milik Shafa Muis dari Maluku Utara yang ditunggangi joki S Dedi ini mengungguli 11 ekor kuda lainnya. Posisi kedua juga ditempati kuda asal Maluku Utara Pesona Joang kemudian diikuti Saabil dari Sumbar di posisi ketiga.

    Tampilnya Red Silenos menjuarai Minang Derby 2013 ini semakin menambah suhu persaingan menjelang pacuan Derby Indonesia 2013 yang akan digelar Juni mendatang di Pulo Mas.

    Paling tidak, kuda dengan tinggi 153,4 cm itu menjadi ancaman serius bagi Maharani (Jateng), Mawar Trodjan (Jabar) dan Super Angel (DKI) pada pacuan Derby Indonesia.

    Pacuan Derby Indonesia adalah pacuan kuda paling bergengsi di Indonesia karena hanya diikuti kuda-kuda terbaik berusia di bawah tiga tahun.

    Sebagai juara, Red Silenos selain memperoleh Piala Gubernur Sumbar juga hadiah uang sebesar 120 juta rupiah.

    Hasil lainnya, di Kelas III Handicap jarak 1.600 meter, juaranya direbut kuda King Of Gatam dari Jatim kemudian diikuti Scarlet Star juga dari Jatim di posisi kedua dan Arjabumi (Kalsel) di urutan ketiga.

    Di kelas 3 Tahun Remaja jarak 1.400 meter, memperebutkan Piala Ketua Umum PP Pordasi, kuda Berbatov dari Maluku Utara tampil sebagai juara kemudian diikuti Nabiil dari Sumbar di posisi kedua dan Diamondy War (Jabar) di urutan ketiga.

    Lomba pacuan kuda Minang Derby 2013 yang juga satu paket dengan Piala Tiga Mahkota Seri II ini diikuti 110 ekor kuda dari 9 daerah yakni DKI, Jabar, Jatim, Jateng, DIY, Kalsel, Maluku Utara, Sulut dan NTT. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here