Lee Yong Dae: Ahsan-Hendra Bermain Rapi

    0
    817

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae, memuji duet Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang tampil optimal saat membungkam ia dan pasangannya, Ko Sung Hyun, di babak final Djarum Indonesia Terbuka 2013, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

    Lee-Yong-Dae“Ahsan dan Hendra bermain sangat baik,” puji Lee Yong Dae.

    Apalagi, menurut Lee Yong Dae, puluhan ribu penonton mendukung dan menambah semangat Ahsan-Hendra.

    Sementara itu, bagi Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae, teriakan penonton yang tak henti-hentinya memberi dukungan pada Ahsan-Hendra sempat memecah konsentrasi mereka.

    “Kami merasa sedikit terganggu dengan suara-suara pendukung, meskipun kami sadar itu hal wajar ketika mereka mendukung atlet mereka sebagai tuan rumah,” tutur Lee Yong Dae, yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia.

    Ahsan-Hendra yang baru berduet kurang dari setahun itu langsung menekan Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae sejak babak pertama.

    Ko Sung Hyun yang baru bergabung bersama Lee Yong Dae kurang dari setahun bermain tidak maksimal. Berkali-kali ia memberi angka cuma-cuma bagi Ahsan-Hendra, akibat pukulannya yang kerap menghujam net.

    “Kami memang merasa tadi tidak tampil dalam kinerja terbaik. Kami kehilangan keseimbangan bertahan, sehingga saat Ahsan-Hendra menyerang terus. Kami tidak bisa bertahan,” jelas Sung Hyun.

    Lewat kekalahan ini, Lee Yong Dae –yang dulu meraih gelar juara bersama pasangan lamanya, Jung Jae-sung– berjanji akan kembali ke Indonesia dengan menampilkan permainan terbaik mereka.

    “Kami berjanji nanti akan berusaha lagi yang lebih baik ke depannya,” ujar Lee Yong Dae.

    Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae yang merupakan ganda putra terbaik saat ini harus rela disingkirkan oleh pasangan peringkat 13 dunia, Ahsan-Hendra, dengan skor 21-14, 21-18. TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here