Lima Negara Siap Ramaikan Sirnas Medan

    0
    385

    MEDAN-(Tribunolahraga.com)

    Lima negara, yakni Malaysia, Singapura, China, Inggris dan Indonesia, akan ambil bagian dalam kompetisi Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri VI di Medan, 9-14 September 2013.

    Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara, Johannes IW di Medan, Senin, mengatakan persaingan di Sirnas kali ini akan berlangsung dengan cukup ketat, karena selain dari Indonesia juga diikuti atlet dari beberapa negara. Total peserta mencapai 850 atlet.

    “Atlet Malaysia ada enam orang, China 2, Inggris 1 dan Singapura 2 orang. Dari Indonesia sendiri terdiri atas 91 klub dari 13 provinsi,” katanya.

    Sirnas kali ini mempertandingkan 21 nomor pertandingan yakni anak-anak (tunggal pa/pi), pemula (tunggal dan ganda pa/pi), remaja (tunggal dan ganda pa/pi serta ganda campuran), taruna (tunggal dan ganda pa/pi serta ganda campuran) dan dewasa (tunggal dan ganda pa/pi serta ganda campuran).

    Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI Eddyanto Sabaruddin mengatakan, kejuaraan di GOR Serba Guna Pemprov Sumut itu akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.

    “Sebanyak 10 lapangan yang disediakan sudah siap untuk menyajikan pertarungan sengit dari masing-masing pemain yang siap bertanding,” katanya.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pelaksanaan Sirnas makin hari semakin menarik, baik di sektor dewasa maupun taruna, karena akan terus bermunculan atlet-atlet muda yang memiliki kualitas.

    “Ini menjadi sebuah sinyal bagus bagi bulu tangkis Indonesia, bibit muda terus bermunculan di ajang ini. Terus mencari bibit muda menjadi salah satu misi kami kenapa kami rutin menggelar turnamen ini dari tahun ke tahun,” katanya.TOR-04

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here