Lorenzo Menangi GP Australia

    0
    329

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Jorge Lorenzo, pebalap Yamaha Factory Racing, membuka harapan kembali menjadi juara dunia MotoGP musim ini setelah menjuarai balapan seri ke-16 di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10).

    Lorenzo sudah memimpin balapan dari lap pertama dan mengakhiri 19 putaran dengan selisih waktu 6,936 detik dengan Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua.

    Kejutan terjadi ketika Marc Marquez, yang berpeluang merebut gelar juara di seri ini, terdiskualifikasi di lap 13 karena dianggap tidak patuh pada peraturan balapan yang mengharuskan dia mengganti motor sebelum 10 lap terakhir.

    Diskualifikasi terhadap Marquez menambah peluang bagi Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia, membuat dia memangkas jarak poin dari semula 43 poin menjadi 18 poin dengan pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez.

    Kondisi itu juga memberikan berkah bagi Valentino Rossi. Rekan satu tim Lorenzo tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga dan naik podium bersama Lorenzo dan Pedrosa.

    Balapan yang harusnya diselesaikan dalam 26 lap dipangkas menjadi 19 lap dengan menerapkan sistem Flag to Flag, yang mengharuskan pebalap mengganti motor sebelum 10 lap terakhir untuk mengantisipasi kondisi aspal sirkuit Phillip Island yang masih baru dan licin.TOR-05

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here