Manchester City Melenggang ke Final Piala Liga

    0
    297

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Manchester City melenggang ke final Piala Liga (Capital One Cup) setelah pada pertandingan semifinal leg kedua mengalahkan West Ham 3-0 di Boleyn Ground, London, Rabu dinihari WIB.

    Datang ke kandang West Ham dengan keyakinan besar setelah unggul agregat 6-0 pada laga leg pertama, Manchester City dengan cepat mencetak gol pada menit ke-3.

    Alvaro Negredo menyundul bola masuk ke gawang West Ham memanfaatkan umpan Marcos Lopes, sebelum kemudian Aguero mencetak gol kedua pada menit 24 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

    Gol Aguero tercipta melalui aksi individu setelah mendapatkan bola operan dari Lopes juga yang membawanya dari tengah lapangan melewati sejumlah pemain West Ham.

    Meskipun sudah berupaya melalui Andrew Carroll dan Diame, West Ham gagal untuk membalas gol di tengah serangan gencar berbahaya pemain depan City yang didominasi Negredo dan Aguero.

    Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan City.

    Memasuki babak kedua, West Ham langsung menganti dua pemainnya, Carlton Cole masuk menit 46 menggantikan Andrew Carroll dan disusul masuknya Stewart Downing menggantikan Joe Cole yang cedera.

    Masuknya dua pemain pengganti tidak membuat perubahan signifikan bagi kubu West Ham, dan justru pada menit 56 mereka kemasukan lagi satu gol.

    Negredo dari sudut yang sangat sulit mencetak gol untuk menambah keunggulan Manchester City menjadi 3-0.

    West Ham, yang menggendong beban berat kekalahan 0-6 pada leg pertama, gagal mencetak satu gol pun untuk memperkecil kekalahan.

    Sementara Manchester City memastikan melangkah ke final dengan kemenangan agregat 9-0, menunggu pemenang pertarungan antara Manchester United melawan Sunderland.

    Manchester United akan menjamu Sunderland di Old Trafford besok. Pada laga leg pertama 7 Januari lalu Manchester United takluk 1-2 dari Sunderland, demikian mengutip laman resmi Capital One Cup.

    Line-up West Ham vs Manchester City:

    Manchester City
    30 Costel Pantilimon, 6 Joleon Lescott, 22 Gaël Clichy, 33 Matija Nastasic, 38 Dedryck Boyata, 14 Javi Garcia, 15 Jesús Navas, 25 Fernandinho, 64 Marcos Lopes, 9 Álvaro Negredo, 16 Sergio Agüero.

    West Ham United
    22 Jussi Jaaskelainen, 5 James Tomkins, 8 Razvan Dinca Rat, 14 Matthew Taylor, 28 Roger Johnson, 4 Kevin Nolan, 15 Ravel Morrison, 18 Alou Diarra, 21 Mohamed Diame, 26 Joe Cole, 9 Andrew Carroll.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here