Manchester United Konfirmasi Akan Tur ke AS

    0
    303

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Klub raksasa Inggris Manchester United telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke AS untuk menjalani tur pra musim menjelang musim 2014/2015 di Eropa.

    Juara bertahan Inggris itu akan bersaing di Piala Juara Internasional bersama sesama tim besar Inggris lainnya, yakni Manchester City dan Liverpool, lapor AFP.

    Turnamen persahabatan itu juga akan diikuti oleh tim-tim besar Eropa lainnya, yakni Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Olympiakos, demikian diumumkan panitia penyelenggara pada Selasa.

    Delapan tim itu akan dibagi dalam dua grup, di mana para juara grup akan bertanding di final yang akan dilangsungkan di Stadion Sun Life Florida, kandang klub NFL Miami Dolphins pada 4 Agustus.

    Itu akan menjadi tur pra musim kelima United di AS, salah satu pasar besar yang belum berkembang untuk dunia sepak bola.

    Kunjungan terakhir mereka dilakukan pada 2011, ketika United bermain melawan empat tim AS dan klub Spanyol Barcelona di tiga kota.

    Namun demikian, rencana untuk tur mereka mungkin terhambat jika United ambil bagian pada fase kualifikasi Liga Champions atau Liga Europa pada Agustus.

    United saat ini dilatih David Moyes, menyusul pengunduran diri Alex Ferguson yang bergelimang trofi, mereka menghuni peringkat ketujuh di Liga Utama Inggris – terpaut tujuh angka dari posisi zona Liga Champions.

    “Tim-tim yang dapat lolos ke kompetisi Eropa 2014/2015 berdasarkan pada posisi finis liga domestik 2013/2014 yang dapat menjadi subyek perubahan,” demikian pernyataan yang tercantum di situs resmi United.

    Direktur pelaksana United Richard Arnold menyambut hangat tur itu dengan berkata, “Saya gembira untuk mengumumkan bahwa tim akan kembali ke AS untuk tur 2014 kami, yang dipersembahkan oleh Aon.”

    “Sejak kunjungan terakhir klub pada 2011, ketertarikan terhadap sepak bola di Amerika berkembang pesat.”

    “NBC melaporkan bahwa akhir pekan pembuka Liga Utama Inggris musim ini memiliki rata-rata penonton yang naik 78 persen dari musim 2012/2013, di mana pertandingan Manchester United melawan Swansea menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton.”

    “Manchester United memiliki lebih dari delapan juta penggemar di AS, dan Tur 2014 menyajikan kesempatan menarik bagi para penggemar ini untuk lebih dekat dengan klub yang mereka cintai.”

    Chicago, Charlotte, Dallas, Denver, Minneapolis, New York, Philadelphia, Phoenix, Pittsburgh, Miami, Washington DC, dan dua kota lainnya akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan-pertandingan Piala Champions International.

    Jadwal pertandingan untuk turnamen ini akan diumumkan pada 20 Februari.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here