Marquez: Kemenangan Ini Sedikit “Membosankan”

    0
    303

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Juara dunia MotoGP tahun lalu Marc Marquez meraih kemenangan di Grand Prix Amerika pada Minggu, yang merupakan kemenangan keduanya dari dua balap musim ini. Namun ia mengakui ini merupakan kemenangan yang membosankan.

    Pebalap Spanyol itu mengulangi kesuksesannya di MotoGP Texas, Amerika Serikat, pada 2013, ketika ia juga meraih kemenangan dari posisi start terdepan.

    Marquez, yang memenangi balap pembuka musim di Qatar pada bulan lalu meski mengalami patah kaki pada empat pekan sebelumnya, finis dengan keunggulan 4,174 detik atas rekan setimnya di Honda Dani Pedrosa. Sedangkan pebalap Ducati Andrea Doviziooso menduduki posisi ketiga dengan selisih jauh 20 detik.

    “Saya begitu gembira dengan kemenangan ini. Startnya bagus dan 25 angka penting bagi tim meski balap ini sedikit membosankan,” kata Marquez.

    Pada start yang dramatis, juara dunia 2010 dan 2012 Jorge Lorenzo melakukan “jump start” dari posisi kelima di grid.

    Pebalap Spanyol itu harus masuk ke dalam pit lane di akhir putaran pertama untuk menjalani hukuman. Hal ini membuat persaingan menjadi kurang menarik.

    Pada balapan, Marquez terus mendominasi dan tidak pernah terlihat berada dalam ancaman, sehingga Pedrosa hanya dapat mengamankan posisi kedua.

    Keunggulan Marquez atas Pedrosa berkembang menjadi empat detik dengan empat putaran yang masih harus diselesaikan, sedangkan Dovizioso, yang start dari posisi ke-10, naik ke urutan ketiga. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here