Marussia Pertahankan Max Chilton di Balik Kemudi

    0
    344

    JAKARTA-(TribunOlahraga.copm)
    Tim Formula Satu (F1) Marussia masih diawaki oleh duet Max Chilton dan Jules Bianchi pada musim 2014. Marussia musim lalu finis di urutan ke-10 tanpa meraih poin satu pun.
    Max Chilton mengawali debutnya di ajang Formula Satu (F1) musim lalu. Meski selalu finis pada 19 balapan, Chilton sama sekali tidak pernah mendapatkan poin. Raihan terbaik pebalap asal Inggris itu adalah finis di posisi 14 pada GP Monako.
    Raihan tersebut cukup meyakinkan Marussia untuk kembali menggunakan jasa Chilton di musim 2014. Chilton juga kembali dipasangkan dengan pebalap asal Prancis, Jules Bianchi.
    “Saya dengan senang mengumumkan ini bahwa saya benar-benar bersyukur Marussia masih percaya kepada saya dan memberikan saya musim kedua,” kata Chilton seperti dikutip Autosport.
    “Konsistensi adalah benar-benar kunci dari penampilan yang saya inginkan. Tiga tahun selama saya berkompetisi di GP2, saya telah belajar banyak. Tahun pertama, saya beradaptasi dan pada tahun kedua saya mulai bisa bersaing. Kami mengejar pole dan kemenangan. Semoga itu kembali terjadi bersama Marussia,” ungkap Chilton.
    Direktur olah raga Marussia, Graeme Lowdon, mengatakan bahwa tim telah tertarik untuk menciptakan stabilitas di sektor pebalap. Inilah alasan mengapa tim yang berbasis di Oxfordshire, Inggris itu mempertahankan Chilton dan Bianchi.
    “Ada dua hal yang kami pertimbangkan. Salah satunya adalah kami tidak pernah mempertahankan pebalap dari satu musim ke musim lainnya selama berlaga di F1. Namun, penampilan mengesankan kedua pebalap kami cukup untuk membawa kami maju di musim 2014,” ungkap Lowdon .TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here