Menanti Kiprah Dinasti Zidane

    0
    328

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Drama mengenai Zinedine Zidane tidak pernah berakhir. Putra bungsu Zidane, Eliaz kini juga menjadi bagian dari keluarga besar Real Madrid.

    Eliaz mulai membela Real Madrid U-9 musim ini. Zidane yang kini menjadi asisten pelatih Real Madrid membangun sebuah dinasti, dengan “menitipkan” empat buah hatinya, masing-masing Enzo, Luca, Theo, dan Eliaz. Keempat putra Zidane ini seluruhnya menuntut ilmu di akademi sepak bola Real Madrid, Valdebebas.

    Menurut laman resmi klub, Eliaz lahir di Marseille pada 26 September 2005. Dalam usia delapan tahun, tinggi badannya sudah mencapai 1,35 meter dan berat badannya 27 kilogram.

    Dalam deskripsi mengenai sosok pemain termuat bahwa, “Ia kuat dan dikaruniai bakat teknis mumpuni. Ia piawai menggunakan kaki kanan untuk menendang bola. Visi bermainnya terbilang hebat.”

    Menurut pengakuannya, ia memilih Raphael Varane sebagai pemain idolanya. Ia punya laga sarat kenangan ketika digelar Piala Spanyol 2010 di Mestalla. Saat itu, Real Madrid mengalahkan Barcelona.

    Enzo sedang berlatih keras bersiap ke jenjang profesional. Ia kini membela Real Madrid U-18 di bawah asuhan Luis Ramis. Ia menuntut ilmu di akademi sepak bola Real Madrid sejak 2004, sebelum Eliaz lahir.

    Luca tergabung menjadi salah satu penjaga gawang Real Madrid U-16. Ia bergabung bersama skuad Valdebebas U-8, dan pada saat yang sama Enzo bergabung ke klub itu. Ia kini dilatih De La Read. Penjaga gawang idolanya Iker Casillas.

    Theo kini bermain bersama Real Madrid. Kiprahnya telah berjalan empat musim. Ia bermain sebagai gelandang serang. Ia punya pemain idola yakni Cristiano Ronaldo.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here