Menpora Tiga Kali Mangkir Panggilan DPR, Dana Asian Games 2018 Diblokir

    0
    266

    SURABAYA-(TribunOlahraga.com)
    Komisi X DPR RI ancam mencoret anggaran untuk Asian Games 2018 setalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tiga kali mangkir undangan rapat.

    Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisyam saat ditemui di rumahnya di Surabaya, Minggu (28/6) bahwa Menpora sudah melakukan pelecehan terhadap DPR karena tiga kali tidak datang saat rapat dengan Komisi X DPR RI.

    “Menpora lakukan pelecehan kepada kami karena tak hadir dalam rapat. Tak ada lagi rapat untuk ke empat kalinya.Tak hanya itu saja, Menpora juga hanya ngurusi PSSI saja, sedangkan Cabor (cabang olahraga) lainnya tidak terurus. Kami bisa saja pangkas anggaran Kemenpora atas tindakan Menpora tersebut,” kata politisi asal Partai Golkar ini.

    Ridwan Hisyam menambahkan terlebih saat ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke XVIII – 2018. “Kalau hanya urusi PSSI saja sedangkan olahraga lain tidak maka kami sepakat untuk tidak menyediakan anggaran Asian Games XVIII. Kami akan coret, karena anggarannya besar tapi Menpora tak serius melakukan perbaikan olahraga di tanah air. Kalau perlu Asian Games XVIII tak perlu digelar di Indonesia,” jelasnya.

    Ridwan Hisyam mengungkapkan percuma nantinya mengikuti Asian Games XVIII tetapi prestasinya merosot.

    “Anggarannya besar sekali tapi tak ditunjang dengan prestasi olahraga. Lebih baik tak usah ikut Asian Games daripada membuat malu Indonesia karena prestasi jeblok. Menpora harus tanggungjawab untuk ini,” pungkasnya. TOR-10

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here