Meski Kartu Merah, STY Tetap Nilai Jordi Amat Tampil Baik

0
4

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)
Jordi Amat Dikritik, Shin Tae-yong Angkat Suara: ‘Bukan Karena Usia! Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membela bek veteran Jordi Amat yang terkena kartu merah dalam laga kontra Timnas Irak.

Meski insiden itu menuai kritik, Shin tetap menilai Jordi tampil baik selama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kartu merah yang diterima Jordi Amat terjadi di menit ke-59, saat ia melanggar Youssef Amyn di dekat kotak penalti. Meskipun tekel Jordi terlihat pelan, wasit Shaun Evans menilai bahwa bek Johor Darul Tazim itu mencegah peluang mencetak gol yang jelas, sehingga memberikannya kartu merah.

Setelah pertandingan, performa Jordi Amat dipertanyakan oleh banyak pihak. Namun, Shin Tae-yong memberikan pembelaannya terhadap pemain berusia 32 tahun itu. “Saya melihat Jordi adalah pemain terbaik dan saya tidak melihat kesalahan-kesalahan tersebut sebagai faktor usia,” ujar Shin kepada awak media.

Shin menegaskan bahwa meskipun Jordi melakukan kesalahan yang berujung pada kartu merah, secara keseluruhan performanya sangat baik dalam pertandingan tersebut.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan ya Jordi hari ini sebenarnya sangat baik, hanya saja kesalahan terakhir itu yang membuat tim kita sulit karena mendapat kartu merah,” jelas Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyatakan bahwa evaluasi akan dilakukan terhadap performa Jordi Amat untuk pertandingan berikutnya, mengingat peran pentingnya dalam tim.

“Untuk kesalahan itu, pemain kita Jordi akan cek dan akan evaluasi dirinya sendiri,” tandasnya.

Yuk gabung Grup INFO DAN BERITA SEPUTAR TIMNAS INDONESIA Biar Kamu Nggak Ketinggalan Update dan Berita Seputar Sepakbola Timnas TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here