Mourinho Kembalikan Chelsea ke Jalur Juara

    0
    355

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Jose Mourinho akan berupaya untuk melupakan periode padat ketika Chelsea memulai perjuangan mereka untuk meraih gelar Liga Utama Inggris dengan menghadapi Newcastle pada Sabtu.

    Pasukan Mourinho membiarkan tim peringkat kedua Manchester City untuk menyamai koleksi nilai mereka di puncak klasemen, setelah hanya bermain imbang dengan Southampton dan menelan kekalahan di markas Tottenham pada dua pertandingan liga terakhirnya.

    Seandainya menyia-nyiakan keunggulan delapan angka atas City tidak cukup membuat frustrasi pelatih Chelsea, Mourinho mendapati pada Kamis bahwa ia dijatuhi dakwaan oleh FA akibat komentar-komentarnya mengenai wasit Anthony Taylor setelah pertandingan melawan Southampton.

    Mourinho menyebut keputusan untuk memberikan kartu kuning kepada Cesc Fabregas dan bukannya menghadiahi penalti sebagai “skandal,” dan menyebut penampilan Taylor sebagai hal yang “mengerikan,” yang memicu FA untuk mengambil tindakan.

    Pelatih Portugal itu memiliki waktu sampai 13 Januari untuk merespon namun, yang lebih signifikan, saat itu ia akan tahu apakah penampilan merosot timnya belakangan ini telah berhasil diperbaiki.

    Chelsea merespon positif kekalahan 3-5 di White Hart Lane dengan kemenangan 3-0 atas Watford pada putaran ketiga Piala FA akhir pekan silam.

    Namun kemenangan atas tim Championship itu dicapai setelah Mourinho melakukan dua pergantian pemain saat turun minum, dengan memasukkan Willian dan Diego Costa setelah penampilan yang tidak meyakinkan pada babak pertama.

    Pertanyaan-pertanyaan pun menyeruak mengenai kualitas para pemain pelapis milik Mourinho, di mana Andre Schuerrle kembali gagal bersinar saat tampil selama 45 menit.

    Dan dengan Chelsea yang akan bermain sebanyak enam kali sebelum akhir Januari, sang pelatih jelas memerlukan pemain yang sesuai dengan kebutuhan jika timnya berniat menjaga peluang di empat besar.

    Kedatangan Newcastle dibayang-bayangi dengan laporan-laporan bahwa terdapat peluang penyerang Argentina Lionel Messi yang hubungannya sedang buruk dengan pelatih Barcelona Luis Enrique, untuk bergabung dengan Si Biru.

    Mourinho telah berulang kali menepis spekulasi bahwa Messi berpeluang pindah ke Stamford Bridge, dan tidak akan ragu mempertahankan posisinya saat ia berupaya memastikan timnya tidak tersingkir dari puncak klasemen, demikian AFP.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here