Mourinho Kunci Sukses Chelsea

    0
    559

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Mantan penyerang Chelsea, Tony Cascarino, menilai Jose Mourinho adalah sosok di balik kesuksesan The Blues meraih gelar Premier League 2014-15. Menurut dia, pesaing rival Chelsea bisa keluar sebagai juara jika Mourinho tak lagi membesut Diego Costa dan kawan-kawan.

    Chelsea menjuarai Premier League 2014-15 setelah sukses memuncaki klasemen dengan koleksi poin 87, unggul delapan angka dari Manchester City di posisi kedua. Ini adalah gelar pertama Chelsea dalam lima tahun terakhir.

    Mourinho telah mengumpulkan delapan trofi sejak pertama kali tiba di Stamford Bridge dari FC Porto pada 2004. Ia sukses meraih tiga trofi Premier League dan Piala Liga Inggris, serta Piala FA dan Community Shield.

    Selain itu, semenjak kembali ke London pada musim panas 2013, Mourinho juga tidak pernah kalah jika menghadapi Manchester City, Arsenal, dan Manchester United. Menurut Cascarino, rekor-rekor itulah yang membuat Mourinho berbeda.

    “Perbedaan antara Chelsea dan rival-rival mereka di Premier League adalah manajer. Saya yakin jika Mourinho adalah manajer Arsenal, mereka juga bakal menjuarai liga. Demikian halnya dengan Manchester City. Dia telah membawa kualitas bagi setiap tim yang dilatihnya,” puji Cascarino.

    “John Terry berkata bahwa Petr Cech sama seperti 15 poin Chelsea. Hal itu mungkin bisa saja. Akan tetapi, Mourinho lebih bernilai daripada itu bagi Chelsea. Kami menyaksikan dua Chelsea pada musim lalu. Satunya Chelsea yang bermain menarik, satunya lagi bermain bertahan. Inilah yang dilakukan oleh manajer.”

    “Mengapa mereka bisa memenangi liga? Karena taktiknya luar biasa. Bukan kebetulan jika dalam dua tahun terakhir, tidak ada tim rival yang bisa mengalahkan mereka. Hal itu jelas merupakan kerugian bagi mereka,” tuturnya.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here