Mourinho Memprediksi Empat Klub Berpeluang Juarai Liga

    0
    329

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Jose Mourinho mengatakan saat ini empat klub teratas Liga Inggris (Premier League) berpeluang meraih gelar juara setelah pemuncak klasemen pekan lalu Arsenal dijungkalkan Liverpool 1-5, Sabtu (8/2).

    Mourinho juga memuji pelatih Liverpool Brendan Rodgers dengan mengatakan Liverpool memiliki banyak pemain muda dan tidak bermain di Liga Champions musim ini sehingga bisa fokus di liga.

    “Saya rasa semua tim empat besar berpeluang memenangkan gelar. Mereka (Liverpool) memiliki tim yang sangat muda untuk dikembangkan, pelatih yang bagus dan fakta bahwa mereka tidak bermain di Liga Champions sangat penting,” kata Mourinho dilansir dari laman ESPN (10/2).

    “Liverpool hanya memainkan satu pertandingan tiap pekan, itulah bedanya ketika masuk bulan Maret, April dan awal Mei (Liga Champions),” kata The Special One.

    “Jarak peringkat pertama dan keempat hanya enam poin. Semuanya berlomba, semuanya berpengaruh, semua tim berjuang meraih poin dan semua tim ingin mencuri poin dari tim-tim besar,” kata mantan pelatih Porto dan Inter Milan ini.

    Jose Mourinho juga menambahkan bahwa menjelang akhir musim tim-tim papan bawah akan bermain habis-habisan untuk mencuri poin.

    “Ini adalah saat ketika tim-tim papan bawah bersemangat dan merasa perlu memenangkan pertandingan. Kalian silakan lihat apa yang West Ham lakukan kepada kami, apa yang dilakukan Fulham kepada Manchester United dan apa yang Norwich lakukan untuk Manchester City,” kata Mourinho.

    “Inilah realitas liga ini, setiap pertandingan sangat sulit,” pungkas Mou.

    Mourinho mengatakan bahwa selisih enam poin antara Chelsea dan Liverpool mengartikan semua tim empat besar masih berpeluang juara karena masih 13 pertandingan tersisa.

    “Secara matematika, saya pikir tim-tim lain juga berpeluang dibanding kami,” jelasnya.

    “Saya selalu mengatakan posisi Liga Champions sangat penting. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah berjuang di empat besar,” katanya.

    “Liga musim ini jauh lebih berbahaya daripada 2012-13, yang penting kami jauh dari peringkat kelima,” pungkas Mourinho.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here