Mourinho Waspadai Drogba dan Sneijder

    0
    486

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memperingatkan potensi bahaya yang akan ditimbulkan Didier Drogba dan Wesley Sneijder kepada harapan-harapan timnya di Liga Champions, ketika mereka bersiap menghadapi Galatasaray pada pertandingan pertama perempat final pada Rabu.

    Mourinho melatih Drogba di Chelsea dan Sneijder di Inter Milan, namun ia mengatakan persahabatan di antara mereka akan ditepikan untuk apa yang diperkirakan olehnya akan menjadi pertandingan ketat.

    “Mereka pernah menjadi pemain-pemain saya dan kami menghormati mereka, namun besok kami memiliki tujuan-tujuan lain yang benar-benar berbeda,” ucapnya dilansir AFP, Selasa.

    “Mereka menginginkan kemenangan dan saya menginginkan kemenangan.”

    Mourinho juga menepis asumsi-asumsi yang mengatakan bahwa timnya beruntung mendapat lawan klub Turki tersebut, dan mengatakan bahwa label favorit tidak membuatnya nyaman.

    “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit. Galatasaray merupakan tim yang memiliki pelatih hebat (Fatih terim) dan pengalaman hebat di level ini.”

    “Ia paham bagaimana untuk mengatur timnya dengan baik, bagaimana untuk bertahan dan bekerja untuk mendapat hasil bagus, namun mereka tidak akan memiliki rasa takut saat datang ke sini.”

    “Mereka memiliki pemain-pemain yang pernah berada di tim-tim terbaik di dunia dan di lini depan mereka memiliki tiga pemain dalam diri (Burak) Yilmaz, Drogba, dan Sneijder yang dapat memberi kehancuran kepada tim manapun.”

    “Saya tidak suka datang ke fase ini sebagai favorit.”

    “Ketika saya memenangi Liga Champions dengan Inter dan Porto kami bukanlah favorit, dan ketika saya dengan Chelsea dan Madrid kami juga tidak seperti itu.”

    “Semua tim yang mencapai perempat (final) datang dengan rasa percaya diri dan kegembiraan hebat, dan oleh karena itu saya tidak suka untuk berbicara mengenai (status) favorit.”

    Mourinho mengonfirmasi bahwa Iker Casillas tidak akan berada dalam tim meski telah kembali berlatih pada beberapa pekan terakhir, namun ia mengatakan pihaknya tidak memiliki kekhawatiran lain seputar cedera pemain.

    Dengan demikian Raphael Varane dan Fabio Coentrao dapat kembali bermain, setelah absen saat Real bermain imbang 1-1 dengan Real Zaragoza.

    Sementara itu Varane mengatakan bahwa tereliminasi di fase kompetisi ini akan menjadi kekecewaan besar, namun ia juga memperingatkan potensi ancaman dari Yilmaz.

    “Tujuan kami adalah memenangi Liga Champions, oleh sebab itu jika kami tidak mencapainya hal itu akan menjadi kekecewaan maka kami perlu berusaha dan mendapatkan hasil yang bagus.”

    “Saya tidak berpikir Galatasaray akan ketakutan saat bermain melawan kami. Kami bermain melawan tim yang menyerang, saya tidak tahu apakah ini akan menjadi hal bagus, namun kami harus lebih banyak memberikan kehancuran dibanding yang mereka lakukan.”

    “Kami tahu bahwa Yilmaz merupakan penyerang yang sangat bagus, di mana ia telah mencetak gol dalam banyak pertandingan dan ia sangat cepat. Kami perlu memperhatikannya dan sangat mewaspadai pergerakannya.”TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here