Mourinho:Chelsea Belum Berhenti Mengejar Rooney

    0
    354

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Chelsea FC belum menyerah untuk merekrut penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney, kata pelatih Chelsea Jose Mourinho.

    MourinhoTawaran juara Liga Utama Inggris itu untuk Rooney, yang diyakini tidak bahagia di klub di mana ia memenangi lima gelar liga dan gelar Liga Champions pada 2008, telah mendapat penolakan.

    United menegaskan bahwa pemain 27 tahun itu tidak dijual, namun Mourinho mengatakan menyusul kekalahan dari Real Madrid pada pertandingan pra musim di Miami pada Kamis, mereka akan meneruskan pengejaran mereka.

    “Kami berada begitu jauh sehingga kami tidak di Inggris untuk mengetahui semua rincian, namun kami melakukan beberapa hal dengan cara yang benar,” kata Mourinho kepada para pewarta di Amerika.

    “Kami membuat tawaran dan Manchester United bereaksi. Mari lihat apa yang terjadi. Namun kami tidak dapat melakukan lebih daripada yang kami lakukan sekarang.”

    “Kami melakukan hal-hal dengan legal, membuat penawaran resmi langsung ke klub, tidak ada wawancara-wawancara atau komentar-komentar atau hubungan-hubungan langsung dengan sang pemain, tidak ada kontak apapun, tidak ada apa-apa sama sekali.”

    “Kami melakukan semuanya dengan cara yang etis, maka mari lihat apakah beberapa hal dapat berubah,” tambah Mourinho, yang didenda liga Utama Inggris pada 2005 atas aktifitasnya kepada Ashley Cole sebelum bek itu ditransfer dari Arsenal, sepanjang durasi kerja pertamanya sebagai pelatih Si Biru.

    Mourinho juga berkata dirinya tidak tertarik menjual bek Brazil David Luiz ke Barcelona, dan ia senang terhadap kesabarannya perihal Rooney, di mana Chelsea sendiri telah memiliki lini depan yang kuat dengtan kehadiran Fernando Torres, Romelu Lukaku, dan Demba Ba.

    “Tidak ada batas waktu,” kata Mourinho. “Kami memiliki penyerang-penyerang di tim kami. Kami telah mengidentifikasi pemain sebagai seseorang yang kami incar. Kami melakukannya dengan cara yang etis dan kami akan melakukannya sampai hari terakhir.”

    Fokus Inggris

    Rooney belum terlihat berlatih dengan United di pramusim, setelah dirinya mengalami cedera otot paha belakang dan bahu, dan kemungkinan kepergiannya dari Old Trafford akan membuat tim itu kekurangan penyerang.

    Pelatih United David Moyes belum memberikan tambahan signifikan sejak mengambil alih posisi itu dari Alex Ferguson, dengan harapan-harapan dia dapat merekrut Cesc Fabregas dari Barcelona mendapat hantaman pada Kamis, ketika mantan gelandang Arsenal itu mengatakan dirinya tidak berencana meninggalkan Nou Camp.

    Meski hanya berlatih dengan tim cadangan United untuk mengembalikan kebugarannya, Rooney terpilih oleh pelatih timnas Inggris Roy Hodgson pada Kamis untuk pertandingan persahabatan pekan depan melawan Skotlandia.

    Rooney akan bergabung dengan sejumlah pemain Chelsea yakni Cole, Gary Cahill, dan Frank Lampard di timnas Inggris, namun Hodgson mengatakan kepada para pewarta pada Kamis bahwa ia akan mengisntruksikan kepada para pemainnya untuk tidak mendiskusikan masalah klub saat mereka dikumpulkan pada Minggu.

    “Saya menerima tugas perawatan (harmonisasi tim),” ucapnya.

    “Kami tidah naif. Ashley Cole dan Wayne merupakan kawan yang cukup dekat. David Moyes semestinya mengetahuinya. Jika mereka tidak berbicara di hotel, mereka akan berbicara di telepon.”

    “Saya akan berusaha menjelaskan kepada setiap orang, para pemain Chelsea dan para pemain Manchester United dan orang-orang lain mengenai masalah ini, bahwa ini adalah (timnas) Inggris.”

    “Sejauh yang kami cermati, Anda dapat berbicara sebanyak mungkin ke pihak lain sekarang, namun pada dua tiga hari ini di Inggris, ini adalah (pertandingan) Inggris melawan Skotlandia dan, yang lebih penting lagi, pertandingan-pertandingan dengan Skotlandia,” demikian Reuters melaporkan.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here