Nadal dan Djokovic Melaju di Monte Carlo

    0
    449

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Rafael Nadal dan Novak Djokovic membukukan tempat mereka di babak ketiga turnamen tenis Monte Carlo Masters pada Rabu.

    Nadal sukses dalam penampilannya kembali lapangan tanah liat yang menjadi favoritnya saat unggulan ketiga asal Spanyol itu memulai perburuan untuk merebut gelar yang kesembilan secara beruntun di Monte Carlo dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas Marinko Matosevic.

    Sementara itu unggulan pertama turnamen Djokovic mengalami tekanan pada pergelangan kaki kanannya tapi masih bisa bangkit dengan meraih kemenangan 4-6, 6-1, 6-4 atas petenis Rusia Mikhail Youzhny.

    Petenis Serbia itu sebelumnya menunggu hingga saat terakhir untuk mengambil keputusan apakah dia dapat berkompetisi setelah mengalami cedera pergelangan kaki sepuluh hari lalu.

    Dia menghabiskan dua seperempat jam di lapangan, mencuri angka servis lawan untuk membuat kedudukan 5-4 pada set penentuan, sebelum akhirnya memenangi pertandingan dari angka servisnya sendiri.

    “Saya tidak 100 persen tapi ini masih kemenangan yang sangat bagus,” kata Djokovic dikutip AFP.

    Sementara itu Nadal secara keseluruhan berada di zona nyaman dalam udara yang cerah dengan mengalahkan lawannya yang asal Australia dalam waktu 62 menit.

    Dia memenangi tujuh angka pertama pertandingan itu, sementara Matosevic hanya meraih dua angka dalam empat game pertama.

    Petenis Spanyol itu memasukkan 15 tembakan mematikan, melakukan delapan kesalahan sendiri, dan mengkonversi enam dari sembilan peluang “break point”.

    “Saya bermain bagus dengan perasaan yang benar dan melakukan sesuatu yang benar, jadi saya sangat bahagia,” kata Nadal. “Saya memiliki intensitas yang benar, dengan tidak melakukan kesalahan.”

    Kemenangan cepat Nadal itu menandai sukses kembali bermainnya dia setelah istirahat tiga pekan setelah gelarnya di Indians Wells bulan lalu.

    Petenis berusia 26 tahun itu sedang merencanakan jadwalnya dengan hati-hati setelah absen selama tuju bulan pada 2012-2013 karena cedera lututnya yang kronis.

    Tapi dia hanya memiliki sedikit waktu istirahat dalam persiapan ke Roland Garros, dengan terdaftar di turnamen di Barcelona, di tambah Madrid dan Roma Masters selama empat pekan ke depan.

    Nadal, yang sedang bermain di Monte Carlo untuk ke-10 kali, meningkatkan catatan menang-kalahnya yang luar biasa di turnamen itu menjadi 45-1. Satu-satunya kekalahan dialami Nadal saat dikalahkan Guillermo Coria pada 2003 sebagai seorang pemain muda.

    Petenis Spanyol itu memiliki rekor pertandingan terbaik di lapangan tanah liat pada Era Open dengan mencatat menang-kalah 267-20 dan 38 gelar lapangan tanah liat dari 43 final di jenis permukaan lapangan itu.

    Pada pertandingan lain di babak kedua, unggulan keempat asal Ceko Tomas Berdych memulai musim lapangan tanah liatnya dengan kemenangan atas petenis Spanyol Marcel Granollers 7-5, 6-4.

    Unggulan kesembilan asal Kroasia Marin Cilic menyisihkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson 6-2, 6-3, sementara petenis veteran Finlandia Jarkko Nieminen menundukkan unggulan ke-12 asal Kanada Milos Raonic 6-3, 1-6, 7-6 (7/3). TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here