Olympiakos Bungkam MU 2-0

    0
    393

    olympiakos winJAKARTA-(TribunOlahraga.com) Alejandro Dominguez dan Joel Campbell mengakhiri kesialan klubnya yang pada empat pertemuan sebelumnya dengan Manchester United selalu kalah, dengan membawa Olympiakos Piraeus menang 2-0 atas MU pada laga leg pertama 16 Besar Liga Champions di Karaiskaki Stadium, Athena, Rabu dini hari WIB ini.

    Gol pertama Olympiakos tercipta pada menit 38. Giannis Maniatis melepaskan sepakan pelan yang dibelokkan oleh kaki Alejandro Domínguez untuk mengecoh kiper United David de Gea yang sudah terlanjur bergerak ke arah lain. 1-0 untuk Olympiakos.

    Pada babak pertama ini MU sebenarnya mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen sirkulasi bola, sedangkan tuan rumah hanya 39 persen, namun MU kalah dalam upaya mencetak gol dengan hanya menciptakan dua peluang, sedangkan Olympiakos delapan kali.

    Pada babak kedua MU tetap ofensif, namun yang mendapatkan buahnya malah Olympiakos ketika pada menit 55 Joel Campbell menyeruak dari sisi kanan untuk menguasai bola di luar kotak penalti Manchester United.

    Dia lalu melewati hadangan Michael Carrick sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya yang tidak bisa dijangkau David de Gea. “Sebuah gol indah dari pemain berusia 21 tahun itu,” tulis laman UEFA.com. Sedangkan komentator televisi menyebut gol ini menjadi pukulan hebat bagi United.

    MU berusaha bangkit menyusul ketertinggalan dengan menajamkan barisan serang, diantaranya dengan memasukkan Danny Wellbeck dan Shinji Kagawa pada beberapa menit setelah babak kedua mulai.

    Namun beberapa upaya United gagal menciptakan gol dengan peluang terbaik tercipta pada menit 80 ketika tembakan kaki kanan Robin van Persie yang menerima umpan Chris Smalling melenceng di atas mistar gawang Olympiakos ketika sebenarnya Roberto Gago sudah mati langkah.

    Pada menit tambahan, Patrice Evra menjadi salah satu pemain MU yang masih berusaha menciptakan gol tandang yang penting sebagai bekal untuk menjalani laga leg kedua nanti.

    Dia berusaha mengumpan van Persie, namun Ivan Marcano melakukan tackle indah yang membuat bola dengan mudah jatuh ke pelukan Roberto Gago.

    Manchester United pun merasakan kekalahan pertama mereka pada Liga Champions musim ini. United juga menelan kekalahan pertama dari sebuah klub Yunani dan juga kekalahan pertama dari lima pertemuannya dengan Olympiakos Piraeus.

    Dua gol Alejandro Domínguez dan Joel Campbell ini menjadi bekal berarti bagi tim asuhan Míchel tersebut dalam menghadapi laga leg kedua di Old Trafford mendatang.

    Susunan pemain
    Olympiakos Piraeus
    Roberto Gago, Jose Holebas, Kostas Manolas, Iván Marcano, Leandro Salino, Giannis Maniatis, Delvin Ndinga, Hernán Pérez (Nelson Haedo Valdez), Joel Campbell (David Fuster), Alejandro Dominguez (Paula Machado), Michael Olaitan

    Manchester United
    David De Gea, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Chris Smalling, Nemanja Vidic, Wayne Rooney, Michael Carrick, Ashley Young, Tom Cleverley (Shinji Kagawa), Antonio Valencia (Danny Welbeck), Robin Van Persie.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here