PB Wadokai Perketat Seleksi Atlet ke Kejuaraan Dunia

    0
    386

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Bagi PB.Wadokai, upaya peningkatan kualitas prestasi atlet menjadi prioritas utama. Oleh karenanya, setiap atlet yang diikutsertakan dalam even internasional apalagi sekelas kejuaraan dunia harus memiliki kualitas.

    Berkaitan dengan itu pula, PB.Wadokai akan memberlakukan seleksi ketat kepada karateka yang akan dikirim ke Kejuaraan Dunia Wadokai 2014, di Osaka, Jepang dan Premier League di Rusia pada Agustus mendatang, Seleksi itu terbuka untuk semua atlet di daerah.
    Demikian disampaikan Ketua Umum PB Wadokai Indonesia, Irjen Pol Syafrudin di sela-sela Rakernas Wadokai 2014 di Jakarta, Jumat (28/2).
    Syafrudin menjelaskan proses seleksi akan dilaksanakan bersamaan dengan Kejurnas April mendatang serta KASAD Cup 2014 di Bali.
    “Karateka yang meraih medali di ajang tersebut secara otomatis akan dikirim ke Jepang dan Rusia. Namun kami akan tentukan semua itu setelah Kejurnas, dan saat ini kami baru menyiapkan atlet-atlet yang akan tampil di Kejurnas KASAD itu,” terangnya.
    Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Wadokai, Sudirman menambahkan pihaknya berharap karateka binaannya bisa mempersembahkan emas di Jepang dan Rusia, mengingat saat ini sudah ada satu atlet yang memiliki prestasi dunia, yaitu Imam Tauhid Ragananda.
    “Imam memiliki prestasi sangat mengagumkan, dan akan menjadi salah satu atlet andalan yang ditarget meraih emas. Disamping itu akan ada atlet-atlet lainnya yang akan terus digembleng dan akan diikutkan Piala KASAD,” ujar Sudirman.
    Lebih lanjut, Sudirman mengatakan kedepannya, PB Wadokai Indonesia juga akan menjaring atlet-atlet dari daerah untuk bisa disertakan menjadi tumpuan dalam kejuaraan nanti, mengingat perlu adanya regenerasi atlet.
    “PB Wadokai juga akan mengirimkan penataran dan ujian wasit di Vietnam, Kejurnas Mendagri Cup, Kejurnas Kapolri Cup III,” papar Sudirman.
    Dalam PB Federasi Olaraga Karate Do Indonesia (Forki), atlet dari perguruan Wadokai sendiri telah menjadi salah satu yang menjadi tumpuan untuk meraih prestasi di tingkat internasional. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here