Pebalap Ferrari Kurang Percaya Diri di GP Sepang

    0
    310

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Dibayangi kegagalan di seri buka Formula One 2014, pebalap tim Ferrari Kimi Raikkonen tak menjamin ia bisa tampil maksimal di Grand Prix Malaysia akhir pekan ini, apa alasannya?
    Kembali mebalap bagi tim Kuda Jingkrak, pria asal Finladia itu gagal naik podium di seri pembuka GP Australia akhir pekan kemarin. Ia hanya mampu finish di urutan kedelapan di belakang para pebalap tim Mercedes, Williams dan McLaren.
    Menghadapi GP Malaysia yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Raikkonen menyebut cuaca panas di negara tersebut akan sangat mempengaruhi performanya di lintas balap.
    “Saya pikir (di GP Malaysia) kami tak akan jauh berbeda dari hasil di Australia. Setiap sirkuit punya karakter berbeda dan jelas kondisinya pasti sangat panas serta harus menggunakan tipe ban berbeda,” demikian mantan pebalap tim McLaren itu kepada ESPN.
    “Saya berharap kami bisa mendapat sedikit perasaan lebih baik dan mendapat lebih banyak pengalaman dalam bagaimana semua hal akan berjalan,” ia menambahkan.
    Dalam kesempatan itu, Raikkonen juga menjelaskan ia sama sekali tak menghadapi masalah berarti dengan mobil barunya seperti yang selama ini diberitakan.
    Sebelumnya, ia dilaporkan mengeluhkan buruknya sistem pengereman di mobil balap F14-T yang membuatnya tak nyaman saat menikung.
    “Seseorang bertanya kepada saya tentang hal itu (masalah sistem rem) usai balapan dan saya katakan itu sama sekali tidak benar. Itu hanyalah langkah untuk menyesuaikan mobil yang akan saya pakai untuk balapan.”
    “Kami sedang menciptakan sebuah hal baru bagi saya dan berharap hal tersebut akan sangat mudah dan membuat saya mendapat lebih banyak keinginan untuk selalu di depan,” ia memungkasi. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here