Pemain Asing Panaskan Persaingan Djarum Superliga Badminton 2014

    0
    377

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Djarum Superliga Badminton 2014 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari, dipastikan kian meriah karena dibanjiri sejumlah pemain asing.

    Lee Chong Wei, pebulutangkis nomor satu dunia yang baru saja meraih gelar ke-10 di Malaysia Terbuka dipastikan akan memperkuat Musica Champions Kudus bersama Marc Zweibler, asal Jerman.

    Vladimir Ivanov asal Rusia dan Lee Hyun Il dari Korea selatan juga dipastikan akan tampil memperkuat klub Musica Champions Kudus.

    Tidak mau kalah, klub Jaya Raya Jakarta juga memanggil pebulutangkis Jepang, Kenichi Tago dan Nguyen Tien Minh dari Vietnam.

    Busanan Ongbumrungpan dari Thailand dan Mitani Minatsu asal Jepang juga hadir untuk memperkuat klub Jaya Raya Jakarta.

    Menurut Direktur Superliga Badminton, Achmad Budiharto, hadirnya sejumlah pemain asing ini dipastikan akan menambah bobot kejuaraan dan mendongkrak kualitas dari kompetisi.

    “Saya percaya hadirnya para pemain top dunia yang akan membela klub dalam negeri dan tampilnya klub asing akan menambah bobot kejuaraan,” kata kata Achmad Budiharto, Direktur Superliga Badminton dalam keterangan persnya di Jakarta hari ini.

    “Hadirnya sejumlah bintang dunia pasti akan meningkatkan tensi persaingan antar klub. Selain itu keikutsertaan mereka menjadi indikator bahwa Superliga ini semakin menarik dari tahun ke tahun,” katanya.

    Selain pemain asing, terdapat juga sejumlah klub asing yang membawa seluruh peserta yang berasal dari negaranya seperti tim Singapore, Unisys dari Jepang, SCG Thailand dan Renesas dari Jepang.

    Achmad Budiharto menambahkan banyaknya peserta asing tidak perlu membuat cemas pemain lokal Indonesia.

    “Kehadiran pemain asing dalam kompetisi ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi kekuatan bulu tangkis Indonesia, sampai di mana tingkat permainan tim kita,” pungkas Achmad Budiharto. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here