Persib Tekuk DC United 2-1

    0
    385

    BANDUNG-(TribunOlahraga.com)
    Tim “Maung Bandung” Persib mengalahkan tim DC United AS 2-1 (1-1) pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat.

    Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol indah gelandang Firman Utina menit ke-71 melalui tembakan lob dari sektor kiri pertahanan tim DC United.

    Gol yang bersarang di gawang yang dikawal Dykstra tersebut disambut suka cita sekitar 25 ribu bobotoh Bandung yang memadati stadion milik Pemkab Bandung tersebut.

    Tim asuhan pelatih Jajang Nurjaman tersebut memperlihatkan mental bertanding cukup prima. Meski tertinggal oleh gol Seaton menit ke-20, tim Persib yang dimotori Firman Utina dan Konate bermain cukup taktis dan mencetak gol penyeimbang menit ke-38.

    Mendapat dukungan seluruh suporter yang hadir di station, Persib yang berlaga tanpa striker asal Belanda, Sergio van Dick tetap tajam dengan duet striker lokal Tantan dan Ferdinand Sinaga.

    Keduanya mendapat pasokan bola dari Firman Utina dan penampilan apik Konate yang sukses memerankan sebagai pengarut serangan bagi Maung Bandung.

    Permainan DC United yang dimotori oleh kapten tim Neal dan Seaton sempat memaksa pemain Persib jatuh bangun menghadang serangan lawan.

    Dua pemain Persib bek Vujovic dan Jupriyanto harus menerima kartu kuning dari wasit Alkatiri. Sebaliknya dari DC United White mendapat kartu kuning.

    Sukses Persib memenangkan pertandingan, tidak lepas dari sukses kiper I Made Wirawan yang sukses memblok tembakan Seaton menit ke-82. Made jatuh bangun mengawal gawang Maung Bandung sehingga tidak kebobolan pada babak kedua.

    Secara umum pertandingan kedua tim cukup berimbang dan saling serang serta menciptakan beberapa peluang emas pada penghujung babak kedua. Sebuah tembakan Konate nyaris memperbanyak keunggulan Persib, namun tembakan gelandang anyar Maung Bandung itu melenceng di kanan gawang DC United.

    Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Alkatiri, kedudukan tetap 1-2 untuk kemenangan Maung Bandung. Laga melawan DC United yang ditayangkan langsung stasion TV swasta nasional serta direlay ke Amerika Serikat tersebut merupakan uji tanding keempat Persib menjelang LSI.

    Bagi DC United, laga persahabatan melawan Persib Bandung itu merupakan bagian dan salah satu dari dua laga di Indonesia. Selanjutnya tim AS tersebut akan melawan Arema Malang.

    Susunan pemain Persib: Made, Jupriyanto, Vujovic, Tony, Supardi, Konate, Hariono/ Taufik, Ridwan, Firman (C), Tantan/ Atep, Ferdinand.

    DC United: Dykstra, Korb, Shanosky, White, Kemp, Porter, Jefrey, Neal (C), Doyle, Silvia, Seaton.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here