Persib Tekuk Persik 3-2

    0
    355

    SOLO-(TribunOlahraga.com)
    Persib Bandung akhirnya maju ke babak final setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-2 pada pertandingan babak delapan besar Grup B “Inter Island Cup” (IIC) 2014 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Rabu malam.

    Pertandingan penentuan bagi Persib melawan Persik Kediri dengan disaksikan ribuan penonton berjalan seru dan menarik karena keduanya menampilkan permainan cepat untuk dapat memenangkan pertandingan.

    Persib yang mengejar kemenangan atas Persik untuk dapat lolos maju ke babak final pada babak pertama bermain ngotot menekan pertahanan tim asal Kediri itu.

    Bahkan, Persib justru kecolongan gol duluan melalui tendangan keras Dimas Gali Gumilang di menit 25, sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Persik.

    Gol Persik berawal dari tembakan keras yang dilakukan oleh Faris Aditama ke arah gawang Persib yang dijaga M Mathsir. Bola kemudian membentur gawang mantul ke arah Dimas langsung melepas tembakan menjebol gawang Persib.

    Bahkan, Persib kembali kebobolan tiga menit kemudian melalui Faris Aditama yang memanfaatkan bola kemelut di depan gawang M Mathsir, sehingga bertambah menjadi 0-2.

    Namun, Persib memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 setelah mendapat hadiah tendangan pinalti di menit 41. Pemain Kanote Makan, mengambil tendangan pinalti dimanfaatkan dengan baik. Kedudukan 1-2 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Persib memasuki babak kedua menggantikan sejumlah pemainnya antara lain M Ridwan masuk menggantikan Hariono, Supardi/Jajang Sukmara, dan kiper I Made Wirawan/ M Nathsir untuk menambah daya serang ke pertahan Persik.

    Pada babak kedua ini, Persib mengepung pertahanan Persik untuk bisa lolos ke final. Bahkan, kiper Persik, Usman Pribadi harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

    Persib melalui M Ridwan, Ferdinand Sinaga, Tantan, dan Atep terus melakukan serangan dengan bola-bola pendek sehingga sering membahayakan gawang Persik.

    Sebaliknya, Persik yang didominasi pemain muda juga begitu semangat dan disiplin penjaga lawan. Persib baru bisa membobol gawang Persik menit 52 melalui tendangan Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan umpan silang dari Tantan, sehingga kedudukan menjadi 2-2.

    Persib baru mampu membekukan kemenangan di menit 87 melalui tendangan keras M Ridwan yang merobek gawang Persik, sehingga menjadi unggul 3-2.

    Persib yang unggul 3-2 atas Persik tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Wasit Suyanto (Semarang) yang memiliki pertandingan mengeluarkan dua kartu kuning untuk Usman Pribadi (Persik) dan Abdul Rahman (Persib).TOR-10

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here