Persis Tetap Incar Kemenangan

    0
    471

    SOLO-(TribunOlahraga.com)
    Persis Solo tetap akan bermain penuh semangat menyerang meski hanya membutuhkan bermain imbang melawan tim tua rumah PSCS Cilacap pada leg kedua pertandingan semifinal Piala Polda Jawa Tengah, di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (28/6) malam.

    Meskipun, Persis hanya membutuhkan seri atau jika kalah tidak lebih dari dua gol bisa lolos ke final, Bayu Andra dan teman-teman tidak boleh lengah tetap bermain ngotor di kandang PSCS, kata Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo, di Solo, Jumat.

    “Kami sudah memerintahkan anak-anak bermain sepak bola positif untuk menekan setiap pergerakan pemain PSCS agar permainannya tidak berkembang,” katanya.

    Menurut Aris keunggulannya melawan PSCS di Solo dengan skor 2-0 pad leg pertama tersebut membuat Persis tinggal membutuhkan hasil seri agar agregat keunggulannya tetap terjaga.

    “Persis jika kalah di kandang PSCS, tetapi tidak boleh lebih dari dua gol sehingga timnya tetap lolos,” kata Aris Budi disela latihan Jumat malam di lapangan futsal Grogol Solo Baru.

    Kendati demikian, Persis tetap akan bermain terbuka, dan tidak kemudian terus menerapkan permainan bertahan melawan tim tuan rumah.

    “Kami tetap fokus menyerang untuk bisa memenangkan pertahanan, tetapi kami tidak akan lengah dipertahanan,” katanya.

    Menyinggung soal kekuatan PSCS yang banyak diperkuat pemain senior, Aris Budi mengatakan tetap mewaspadai pemain senior yang memperngaruhi permainan tim tuan rumah antara lain kapten PSCS Taryono, pemain berpengalaman yang memiliki tendangan berbahaya melalui bola-bola mati di sekitar luar kotak pinalti.

    “Pemain PCSC Taryono perlu diwaspadai, sedangkan mantan striker Timnas, Budi Sudarsono,” katanya.

    Menurut dia, Persis bermain tandang ke Cilacap akan membawa 24 pemainnya dan mereka seluruhnya siap tempur melawan Cilacap.

    Aris Budi menjelaskan, timnya selain akan berusaha bisa menguasai lini tengah, juga dapat merebut permainan dengan mengetrapkan strategi dengan skema 5-3-2.

    Aris Budi sudah meminta pemainnya lebih konsentrasi dan mental tetap terharga karena hal itu dapat mempengaruhi pertandingan tandang.

    Oleh karena itu, timnya membutuhkan pemain yang benar-benar sudah berpengalaman dan memiliki mental bermain tandang.

    Pemain Persis susunan pemain kemungkinan masih sama kiper Agung Prasetyo dan Ghony, belakang Qoiron Sandy, Rico Firnanda, Susanto, Akbar Riansyah, Rohmat Sabani, sedangkan tengah Bayu Andra, Dedi Cahyono, Bayu Nugroho, Nanang Asripin, Anggo Yulian, Andrid Wibowo.

    “Pemain depan Persis banyak pilihan adan Saddam Husein, Ferryanto, dan Ainudin,” katanya.

    Persis akan tampil dengan kekuatan penuh, karena sejumlah pemain yang sempat diragukan karena kondisi stamina kurang fit pada laga leg pertama, seperti Andrid Wibowo, Susanto dan goal getter Saddam Husein diharapkan bisa bermain maksimal melawan PSCS. TOR-10

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here