Persitara Ditekuk Persip

    0
    500

    PEKALONGAN-(TribunOlahraga.com)

    Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah mampu memenuhi target meraih poin penuh dengan mengandaskan Persitara Jakarta Utara 2-1 pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Kraton Pekalongan, Sabtu petang.

    persipDihadapan ribuan suporter “Kalong Mania”, Persip sempat kecolongan 0-1 pada menit ke-1 dari hasil bunuh diri, Risky Setiawan yang berusaha menghalau bola tetapi justru masuk ke gawang yang dijaga oleh Nurul Subkhi.

    Tertinggal 0-1, Persip berusaha menekan ke lini pertahanan Persitara Jakarta Utara, tetapi bola dapat dimentahkan oleh para pemain lawan yang dijaga oleh Ramdani Bayu Anggoro, Anggita Egi, dan Kandem Meya.

    Persip akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 15 oleh Miko Ardiyanto ke gawang Persitara yang dijaga oleh Artek SB.

    Setelah kedudukan sama imbang, kedua tim kesebelasan berusaha saling menyerang sehingga sempat nyaris tercipta golnya ke gawang Persip maupun Persitara.

    Namun hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin oleh Khoirudin berasal dari Bantul, Yogyakarta, kedudukan tetap 1-1.

    Memasuki babak kedua dimulai, Persip berusaha menekan ke lini pertahanan tetapi serangan tim berjuluk “LKaskar Kalong” ini dapat dimentahkan oleh pemain belakang Persitara.

    Persip dapat menambah pundi gol 2-1 pada menit ke- 61 oleh Nur Coyo yang memanfaatkan umpan lambung dari posisi sayap kiri.

    Setelah tertinggal 2-1, tim Persitara berusaha menekan ke lini belakang Persip yang dijaga oleh Sugiat, Riski Setiawan, Agung Prasetyo, dan Didi Rokhandi yang cukup disiplin menjalankan tugas.

    Hingga memasuki babak kedua usai, Persip mampu mempertahankan keunggulannya atas Persitara dengan kedudukan 2-1.

    Pelatih Persip Sugeng Widodo mengatakan bahwa cukup puas dengan hasil meraih poin penuh yang diperoleh para pemainnya.

    “Hanya saja, pada menit awal babak pertama, permaianan anak asuhanya cukup kacau sehingga tercipta gol dari hasil bunuh diri,” katanya.

    Pelatih Persitara Eko Prasetyo mengatakan bahwa dari hasil pertandingan sangat kecewa karena gagal mencuri poin di kandang Persip.

    “Anak-anak sudah bermain maksimal tetapi dari hasil pertandingan kami cukup kecewa karena tidak mampu mencuri poin di kandang lawan,” katanya. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here