Peugeot Kembali ke Reli Dakar

    0
    350

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Pabrikan mobil asal Prancis Peugeot akan berlomba di Reli Dakar tahun depan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, kata penyelenggara balapan itu pada Rabu.

    “Kami menyambut kembalinya singa (simbol Peugeot) ke Dakar,” kata Direktur Reli Etienne Lavigne dalam temu pers yang diadakan untuk mengunkapkan rincian balapan tahun depan itu, lapor AFP.

    Peugeot mendominasi pada reli yang sangat meletihkan pada era 1980-an dengan memenangi empat kali dari 1987, namun mundur pada 1990.

    Reli Dakar tahun depan akan bermula dan berakhir di Buenos Aires dengan melingkupi 9.000km dan melewati Chile dan Bolivia dalam perjalanannya, kata penyelenggara.

    Secara keseluruhan akan ada 13 tahapan di tiga negara, tapi reli kali ini tidak akan melewati Peru karena alasan anggaran.

    Ini akan menjadi yang penyelenggara ke-37 dari balapan yang awalnya Reli Paris-Dakar dan akan menjadi yang ketujuh kali digelar di Amerika Selatan. Lomba akan dimulai pada 4 Januari dan berakhir pada 17 Januari.

    Reli tahun lalu, yang melibatkan mobil dan motor, dimulai di Rosario di Argentina dan berakhir di Valparaiso di Chile. Nani Roma dari Spanyol yang mengendarai Mini menjuarai kelompok mobil dan Marc Coma dari Spanyol yang mengendari KTM memenangi kategori motor. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here