PGPI Jaring 1 Golfer ke Jepang

    0
    709

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI) akan menjaring satu golfer guna mewakili Indonesia ke Turnamen Golf Asia Pacifik Open Championship Panasonic Open yang berlangsung 17-19 Juni mendatang di Jepang.

    Bekerjasama dengan PT Panasonic Indonesia, PGPI akan menggelar turnamen golf Road To Panasonic Open yang terdiri dari tiga seri.  Seri pertama, Eco NAVI Round, akan digelar di Palm Hills Golf Club, 17-18 April mendatang. Kemudian dilanjutkan seri kedua, Lumix Round, akan dilangsungkan di Gading Raya Padang Golf Club, 14-15 Mei dan seri ketiga, Viera Round, akan diselenggarakan pada 17-19 Juni di Pantai Indah Kapuk Golf Course.

    Dari tiga seri tersebut akan dijaring  satu golfer terbaik yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Pacific Open Golf Championship Panasonic Open di Jepang.

    Ketua Umum PGPI, Syafei Asnap dalam jumpa wartawan di Jakarta, Kamis, (21/3) menegaskan, tiga seri turnamen ini akan dijadikan acuan, siapa yang berhak mewakili Indonesia dalam turnamen Asia Pasifik di Jepang September mendatang.

    Golfer yang akan terpilih mewakili Indonesia adalah yang terbaik dengan peringkat tertinggi dalam tiga seri turnamen. Peringkat pertama dalam tiap seri akan mendapat poin 250.

    “Poin pada tiap seri ini kemudian akan diakumulasikan. Yang tertinggi berhak mewakili Indonesia,” tambahnya.

    Turnamen Road to Panasonic Open menyediakan total hadiah sebesar Rp 100 juta. Pemenang pertama akan mendapat Rp 60 juta, pemenang kedua mendapatkan Rp 25 juta, dan pemenang ketiga mendapat uang tunai Rp 15 juta.

    Beberapa golfer profesional Indonesia seperti Rory Hie dan George Gandranata direncanakan turut serta pada turnamen tersebut. Juara bertahan Rory Hidayat Hie mengatakan turnamen ini adalah kesempatan bagus untuk mengembangkan kualitas golfer-golfer pro Indonesia.

    “Siapa pun yang mewakili Indonesia di kejuaraan Asia Pasifik akan menjadi sebuah kehormatan dan kesempatan berharga bagi sang pemain. Golfer Indonesia banyak yang bagus. Mereka hanya perlu diberi kesempatan, ini salah satunya,” kata Rory.

    Sayangnya, untuk tahun ini golfer berwajah oriental itu tak bisa mengikuti seluruh seri kejuaraan. Untuk season 2013, Rory lebih memilih turnamen Asian Tour dan One Asia.

    ”Mungkin hanya satu seri saja yang bisa saya ikuti. Target saya juara,” tambahnya.

    Pada Asia Pasifik Open Golf Championship di Jepang nanti, atlet Indonesia akan berkompetisi dengan 115 golfer dari kawasan Asia. Para golfer tersebut merupakan atlet yang turut serta dalam turnamen Jepang Open, Asia Open, India Open, Thailand Open, serta golf amatir Asia. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here