Popnas XII-2013 Ditutup Ahok

    0
    562

    SAMPAI JUMPA di JABAR 2015
    Kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum pekan olahraga pelajar nasional Popnas XII tahun 2013 yang berakhir Jum’at (20/9) malam.
    Keberhasilan DKI Jakarta tersebut setelah mengumpulkan medali terbanyak dengan 64 medali emas, 49 perak dan 41 medali perunggu. Hasil yang dicapai kontingen ibukota Jakarta ini setelah menunggu selama 10 tahun.
    Dari  4 kali penyelenggaraan Popnas sebelumnya DKI selalu gagal. Penutupan Popnas  XII dilakukan oleh Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. Ahok mengatakan, hasil yang dicapai DKI adalah keberhasilan semua pihak.
    “Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas, para pembina,oficial,  guru, terutama para pelajar yang betul -betul  memenuhi harapan kami, tidak pantang menyerah dan penuh semangat dan  itu yang penting.” ungkap mantan Bupati Belitung ini.
    ” Setelah penyelenggaraan ini, tidak berbicara tentang provinsi DKI dengan provinsi lain, tetapi bagaimana kita bahu membahu untuk  bisa berlaga dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di pentas Internasional.,” tambah Ahok.
    Sebelumnya Kadisorda DKI Jakarta selaku Ketua Panitia Pelaksana Popnas XII mengatakan, Popnas diikuti 5857 orang peserta dari 33 provinsi. Terdiri dari 4036 atlet, 1221 oficial dan 600 wasit juri.
    Menurut Ratiyono,  Popnas kali ini mempertandingkan 19 cabor dengan 267 nomor pertandingan. ” Popnas ke 12 telah terjadi pemecahan rekor nasional di tiga nomor untuk atletik dan 3 kelas di cabang angkat besi.” papar  Ratiyono.
    Acara penutupan ditandai dengan penyerahan bendera Bapopsi dari DKI ke Provinsi Jawa Barat yang akan menjadi tuan rumah Popnas ke XIII tahun 2015. Bendera diserahkan oleh wagub Ahok kepada Deputi bidang pembinaan dan peningkatan prrestasi Kemenpora Joko Pekik Irianto yang selanjutkan diberikan kepada sekda Provinsi Jabar Wawan Ridwan. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here