Prancis Singkirkan Puteri Inggris

    0
    365

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Prancis memenangi seluruh dari tiga pertandingannya di Grup C kejuaraan sepakbola puteri Eropa di Swedia Jumat pagi ini setelah menghempaskan Inggris 3-0 untuk maju ke babak knockout sekaligus menjadi satu-satunya tim dengan nilai sempurna.

    prancis-womenSpanyol juga mencapai perempatfinal setelah seri 1-1 melawan Rusia di grup lainnya.  Hasil ini membuat Rusia dan Denmark memperebutkan tim kedelapan yang boleh ke babak knockout.

    Prancis mendominasi Inggris sejak awal perandingan di Linkoping itu. Tendangan Eugenie Le Sommer membentur tiang gawang sebelum kemudian menciptakan gol pembuka pada menit kesembilan.

    Pemain sayap Elodie Thomis berlari kencang sebelum mengumpan Le Sommer yang dengan tepat mengecoh kiper Inggris Karen Bardsley.

    Le Sommer berbalik menjadi pengumpan untuk Louisa Necib yang menciptakan tembakan indah yang tak bisa dijangkau Bardsley.  Inggris pun hanya mengantongi satu puin dan tersisih.

    Di Norrkoping, Veronica Boquete mengantarkan Spanyol unggul di awal babak pertama, namun Elena Terekhova menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama.

    Ini berarti Spanyol finis di urutan dua Grup C, empat poin di bawah Prancis yang mengemas sembilan poin.

    Kedua negara bergabung dengan Swedia dan Italia yang masing-masing menjadi pemuncak dan runner-up Grup A, serta Norwegia dan Jerman yang lolos mewakili Grup B.

    Islandia dengan empat poin di Grup B, lolos ke babak knockout karena menjadi salah satu penempat urutan ketiga terbaik.

    Satu tempat lainnya akan diperebutkan Rusia danDenmark yang keduanya hanya mampu mengemas dua poin, demikian Reuters.TOR-03

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here