PSG Menunggu 19 Tahun Untuk Raih Gelar Liga Prancis

    0
    477

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Paris Saint Germain mengunci gelar juara mereka untuk pertama kalinya dalam 19 tahun pada Minggu, melalui kemenangan 1-0 atas tuan rumah Olympique Lyon yang membawa mereka unggul tujuh angka atas tim peringkat kedua Olympique Marseille dengan dua pertandingan tersisa.

    psgJeremy Menez mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-53 untuk tim Carlo Ancelotti, ketika klub yang disokong konsorsium Qatar itu mengamankan gelar liga ketiga mereka.

    Terakhir kali mereka dimahkotai gelar juara liga adalah pada 1994, delapan tahun setelah mereka memenangi gelar pertama di bawah asuhan Gerard Houllier.

    Kemenangan PSG memberikan rival mereka Marseille tiket otomatis lolos untuk fase grup Liga Champions musim depan, dengan membuat mereka unggul tujuh angka atas tim peringkat ketiga Lyon, yang memiliki 63 angka.

    Lyon berada di tempat Liga Champions terakhir dengan hanya memiliki keunggulan tiga angka atas tim peringkat keempat Lille, yang menaklukkan Stade Reims 3-0 pada Jumat, dan Nice, yang menghuni peringkat kelima namun takluk 0-4 di markas tim yang terancam degradasi Evian Thonon Gaillard pada Minggu sore.

    Hasil itu mengirim tim juru kunci Brest ke divisi kedua dengan mendongkrak Evian unggul tujuh angka atas mereka, dan unggul dua angka di atas zona degradasi.

    St Etienne, tim terakhir yang ikut mengincar peringkat ketiga, takluk 1-3 di markas Lorient, kekalahan pertama mereka tahun ini di liga, yang membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan 59 angka, demikian Reuters.TOR-03

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here