PSSI Dan ISAL Jalin Kerja Sama Bangun Kompetisi Bermartabat

    0
    273

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia bertekad akan membangun kompetisi sepakbola bermartabat dalam artian kompetisi yang aman, nyaman dan mensejahterakan bagi semua pihak.

    pssiOleh karenanya, PSSI melakukan kerja sama dengan International Association of Sport Law (IASL) sebagai upaya menuju Indonesia Millennium Football Development (IMFD).

    Sekjen PSSI Joko Driyono mengungkapkan, penandatanganan MoU ini diharapkan bisa membantu program unggulan induk organisasi sepakbola nasional tersebut, Indonesia millennium football development (IMFD).

    Penandatanganan MoU dilakukan Joko dengan presiden IASL Dimitrios Panagiotopoulos. Kelanjutan dari penandatanganan ini penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah kongres IASL ke-19 di Bali pada Oktober 2013 yang diikuti 40 negara.

    “Ini akan menjadi era baru dalam pengembangan Indonesia millennium football development. Mudah-mudahan IASL menjadi partner dalam konteks keolahragaan,” ujar Jokdri, sapaan Joko.

    Selain itu, kerja sama dengan IASL ini juga diharapkan bisa membantu PSSI dalam mengatasi permasalahan non-teknis. Menurut Joko, persepakbolaan Indonesia pernah mendapat serangan teroris. Pada 17 Juli 2009, hotel Ritz Carlton yang menjadi tempat menginap Manchester United untuk melakoni laga persahabatan diserang ledakan bom teroris.

    “Sepakbola di Indonesia pernah menjadi sasaran terorisme. Ini merupakan hal bagi bagi PSSI. Kami berharap olahraga dan keamanan bisa menjadi kesejahteraan semua orang.”

    “Sport tourism dan terorism akan menjadi isu yang akan dibicarakan di Bali. Ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan diri di kancah internasional.” TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here