PSSI Kini Fokus Pada Peningkatan Kualitas Pemain, Pelatih & Wasit

    0
    358

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan saat ini, PSSI akan fokus kepada program football development dengan menunjuk instruktur pelatih PN Sivaji, direktur teknik Pieter Huistra dan meminta instruktur wasit rujukan FIFA yang kemungkinan dari UEFA.

    Hal itu dilakukan demi memperbaiki kualitas kompetisi yang nantinya bermuara pada prestasi dari tim nasional Indonesia.

    “Prestasi dari federasi sering diukur dari timnas mereka, maka itu kami fokus memperbaiki tiga elemen tersebut dalam football development, kami juga fokus untuk memperbaiki kualitas kompetisi karena nantinya berujung pada prestasi timnas,” kata Joko Driyono di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu, (4/1).

    PSSI juga menargetkan adanya liga profesional untuk futsal yang bakal dikelola PT Liga Futsal Indonesa. Serta menggulirkan liga untuk sepakbola wanita.

    “Kita akan men-setup liga profesional futsal yang diatur oleh PT Liga Futsal Indonesia. Akan ada 16 klub tahun ini di Pro League (Liga Profesional Futsal). Saat ini ada 30 klub yang akan melalui proses kualifikasi,” jelas Joko.

    “Kita juga akan membuat liga sepakbola wanita, yang tadinya turnamen sekarang menjadi liga,” tambahnya.

    Mulai 2015, hanya akan ada tiga jenjang kompetisi. Yakni dileburnya para kompetisi amatir menjadi Liga Nusantara kemudian Divisi Utama serta yang teratas adalah Indonesia Super League.TOR-06

    Pada 2016 rencananya, hanya akan ada 36 tim yang berkompetisi di Divisi Utama. Itu semata-mata untuk memangkas gap kekuatan tiap level kompetisi sehingga kompetisi di tiap level lebih menarik. TOR-06

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here