Putri Pertamina Puncaki Klasemen Akhir Putaran I Proliga 2014

    0
    428

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi berhasil menjadi Juara Putaran I BSI Proliga 2014, setelah mengalahkan Jakarta Bank DKI 3-0 (25-22, 25-19, 25-16) dalam laga lanjutan Seri Jakarta.

    Hasil pertandingan yang berlangsung di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Sabtu, itu sekaligus menjaga catatan tidak terkalahkan mereka musim ini dan mengoleksi 15 poin.

    Pertamina telah mengemas lima kemenangan dalam lima pertandingan di Putaran I musim ini.

    Pertamina berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta atas keberhasilan mereka menjadi Juara Putaran I.

    Berkumpulnya lima pemain Tim Nasional Bola Voli Putri Indonesia ditambah dua pemain Tim Nasional Bola Voli Putri Thailand, sudah tentu berperan banyak atas keberhasilan mereka menyapu bersih Putaran I.

    Amalia Fajrina, Maya Indri dan Komang Bumi Rekta tampil sangat baik dalam laga tersebut, selain kehadiran dua pemain Thailand Malika Kanthong dan Tapaphaipun Chaisri.

    Sempat tertinggal dua angka di awal-awal set pertama, Bank DKI mengejar perolehan Pertamina lewat penampilan pemain asing mereka asal China Xiang Yu Jie.

    Akan tetapi, Pertamina setelah disamakan oleh Bank DKI dalam kedudukan 18-18, kembali mengambil alih keunggulan dengan selisih dua angka.

    Amalia Fajrina menutup set pertama dengan kemenangan 25-22 untuk Pertamina lewat sebuah pukulan tipuan yang menggelinding di atas net dan gagal diantisipasi.

    Set pertama, Pertamina untuk sementara unggul 1-0 atas Bank dKI.

    Memasuki set kedua Maya Indri dkk terus menyulitkan pertahanan Bank DKi, mereka bahkan sempat unggul jauh 16-7. Selain pukulan-pukulan yang sulit dihalau lawan, kemampuan Malika dkk membaca pola serangan Bank DKI memberikan Pertamina banyak keuntungan.

    Buruknya koordinasi Bank DKI juga terlihat dengan insiden yang terjadi kala Tri Retno Mutiara menabrak rekannya sendiri Dayesi Masso Casalis.

    Pertamina mampu memegang penuh kendali permainan di set kedua dan terus memperbesar keunggulan, sebelum akhirnya memperoleh poin kedua mereka.

    Set kedua ditutup dengan kedudukan 25-19, sekaligus memperbesar keunggulan sementara Pertamina 2-0.

    Sempat tertinggal 3-2 di awal set ketiga, Pertamina kembali membalikkan keadaan dan melaju kencang meninggalkan Bank DKI 12-7.

    Keunggulan itu terus dipertahankan Amalia dkk hingga menutup set ketiga dalam kedudukan 25-16, sekaligus memastikan kemenangan 3-0 bagi Pertamina atas Bank DKI dalam pertandingan itu.

    Laga melawan Bank DKI, merupakan satu-satunya jadwal pertandingan Pertamina di Seri Jakarta. Dengan kemenangan tersebut Pertamina masih menjaga catatan belum terkalahkan mereka musim ini.

    Sementara Bank DKI masih memiliki satu jadwal laga tersisa melawan Gresik Petrokimia pada Minggu (26/1), guna menutup Seri Jakarta Putaran I BSI Proliga 2014.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here