Rian/Angga Susul Hendra/Ahsan ke Perempat Final All England

    0
    419

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Pasangan ganda putra Rian Agung Saputra/Angga Pratama menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke perempat final All England Super Series Premier 2014 setelah mengalahkan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei di babak kedua.

    Bertanding di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (6/2) atau Jumat pagi waktu Indonesia, pasangan pelatnas ini unggul melalui rubber game dengan skor 8-21, 22-20 dan 21-19 dalam waktu 59 menit.

    Perjuangan unggulan keenam untuk lolos ke perempat final memang cukup berat. Lawan langsung memberikan tekanan sejak awal game pertama. Bahkan pasangan Rian/Angga ini harus menyerah dengan skor telak 8-21.

    Pasangan yang diharapkan oleh PBSI untuk memberikan kejutan itu berusaha bangkit di game kedua. Meski lawan terus memberikan perlawanan sengit akhirnya pasangan Rian/Angga mampu menang dengan skor 22-20.

    Pertandingan kembali ketat pada game penentuan. Di game ketiga ini, kedua pasang pemain mencoba meminimalkan kesalahan sendiri. Hasilnya perolehan poin kembali ketat. Namun, pasangan Rian/Angga lebih beruntung dengan menang 21-19.

    Sebelumnya pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos terlebih dahulu ke perempat final setelah di babak kedua mengalahkan pasangan Chris Langride/Peter Mills dengan rubber game 8-21, 21-17 dan 21-14.

    Selain itu Indonesia juga menempatkan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon ke perempat final kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar AS setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogense dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-12.

    “Kami sangat senang dengan penampilan kami hari ini. Cukup kaget juga bisa menang straight game. Di awal kami berpikir kalaupun bisa menang akan ramai sampai tiga game,” kata Fernaldi seperti yang dilansir tim media PBSI.

    Menurut dia, grafik permainan baik yang terjadi saat ini diharapkan terus terjadi sehingga mampu meraih hasil terbaik pada salah satu kejuaraan bergengsi di dunia itu.

    Kontingen Indonesia yang memastikan diri lolos ke perempat final selain tiga pasang ganda putra adalah ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia serta pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sedangkan pemain tunggal Indonesia harus pulang lebih awal. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here