Rio Tak Ingin Kecewakan Sponsor

    0
    385

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Pebalap potensial Indonesia Rio Haryanto ingin membayar kepercayaan yang diberikan oleh tim maupun sponsor dengan prestasi terbaik pada gelaran kejuaraan GP2 musim 2014.

    “Tahun ini saya ingin fokus pada GP2. Saya tidak ingin memikirkan yang lain sebelum ada prestasi di sini,” kata Rio Haryanto usai jumpa pers di Jakarta, Selasa.

    Rio Haryanto pada musim balap 2014 akan memperkuat EQ8 Caterham Racing yang bermarkas di Inggris. Tim ini merupakan salah satu tim kuat pada kejuaraan yang berada satu tingkat bawah F1 itu. Sebelumnya, Rio memperkuat Barwa Addax Team.

    Dengan tim baru ini, Rio Haryanto menilai sudah ada kecocokan. Hal ini dibuktikan pada tiga kali uji coba yang dilakukan, yaitu dua kali di Abu Dhabi dan Bahrain.

    Pada uji coba kendaraan baru di Bahrain membukukan catatan waktu terbaik, yaitu satu menit 39,129 detik.

    “Tiga kali uji coba hasilnya positif dan konsisten di papan atas. Dengan hasil itu saya sangat senang dan percaya diri untuk tampil bagus,” kata Rio Haryanto.

    Pebalap kelahiran Solo Jawa Tengah itu menegaskan bahwa hasil uji coba dan pengalaman selama dua tahun turun di GP2 akan dijadikan bekal untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, settingan kendaraan yang akan digunakan sudah tepat.

    “Mudah-mudahan di kejuaraan pembuka GP2 saya bisa tampil maksimal dan naik podium. Akan tetapi, saya juga harus mewaspadai lawan yang juga pengen kemenangan,” kata pebalap yang memulai karier balapnya sejak muda itu.

    Pada GP2 di Sirkuit Sakhir Bahrain, 4–6 April, akan diikuti 26 pebalap. Semua pebalap yang turun dipastikan akan berusaha menjadi yang terbaik. Hal ini dilakukan karena GP2 merupakan kejuaraan untuk menggodok calon pebalap F1.

    Rio Haryanto pada GP2 kembali disponsori oleh Pertamina. Tahun ini adalah dukungan tahun kelima bagi salah satu BUMN itu. Selain itu, juga mendapatkan dukungan dari maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia.

    Adapun jadwal kejuaraan yang akan diikuti Rio Haryanto adalah balapan di Sirkuit Sakhir Bahrain pada tanggal 4–6 April; Barcelon Spanyol, 9–11 Mei; Montecarlo Monaco, 22–24 Mei; Speilberg Austria, 20–22 Juni; dan Silvestone Inggris, 4–6 Juli.

    Selanjutnya, balapan di Sikuit Hockenheim Jerman, 18–20 Juli; Budapest Hungaria, 25–27 Juli; Spa Belgia, 22–24 Agustus; Monza Italia 5–7 September; Sochi Rusia, 10–12 Oktober; dan Abu Dhabi Uni Emirat Arab, 21–23 November.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here